Siapa Hamas Itu Sebenarnya? Ini Penjelasan UAS

 Siapa Hamas Itu Sebenarnya? Ini Penjelasan UAS

--

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pendakwah kondang yang gemar berkelana dan berkeliling nusantara dalam menyebarkan dakwah Rasulullah kepada umat muslim, Ustadz Abdul Somad atau UAS dalam video ceramah yang diunggah pada Channel YouTube @Tabung Waqaf Umat Official menjelaskan tentang Hamas di Palestina.

Video ceramah yang diunggah sehari yang lalu tersebut telah ditonton hampir 150 ribu kali pengguna youtube dan mendapat like lebih dari 3,8 ribu.

Sahabat Curup Ekspress, siapakah Hamas itu sebenarnya? Kenapa mereka membela dan membantu Palestina hingga melakukan serangan balik terhadap Zionis Israel.

 

BACA JUGA: Yang Mencap Hamas itu Teroris, Simak Penjelasan UAS, Jangan-jangan Buta Mata Hati

Dalam artikel ini, UAS akan menjelaskan siapa Hamas yang belum banyak diketahui orang.

UAS mengatakan, sekarang siapa yang memperjuangkan Palestina? Hamas, Harakah Mukowamah Muslimin Islamiyah.

Artinya, Harakah adalah gerakan, Mukowamah adalah perlawan, Muslimin Islamiyah adalah orang Islam. Jadilah namanya Hamas.

Hamas ini punya satu vaksi (tentara), namanya Brigade Izuddin Al Kassam. Izuddin Al Kassam itu siapa? fikihnya mengikuti Imam Syafi'i, akidahnya ikut Asyhari, tasawufnya Sunni, tarekatnya ikut Imam Abul Hasan Assazi.

Menurut UAS, kalau bercerita tentang harta, maka dialah yang paling banyak hartanya (Suadi Arabia). Banyak duitnya, tidak bisa berbuat apa-apa.

BACA JUGA: Israel Ancam Rudal Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Tuduh jadi Markas Hamas

Dalam ceramahnya itu UAS juga menerangkan, siapa yang berjuang untuk Palestina dalam sejarah?

Yang pertama Salahuddin Al Ayubi. Jadi kalau kita mau membantu Palestina, kita harus bisa membentuk Salahuddin Al Ayubi, baru bisa.

Sumber: