Cadangan Kuota Haji Kepahiang Ditambah 6 Orang, Berikut Nama Jamaahnya..

Cadangan Kuota Haji Kepahiang Ditambah 6 Orang, Berikut Nama Jamaahnya..

IST/CE CJH saat menunjukkan bukti pelunasan BPIH ke Kemenag.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Jika sebelumnya 10 kuota cadangan untuk Calon Jemaah Haji (CJH) asal KEPAHIANG habis terpakai menggantikan CJH yang batal berangkat.

Saat ini Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kembali memberikan kuota cadangan tambahan untuk CJH asal Kepahiang sebanyak 6 kuota cadangan.

Disampaikan Kakan Kemenag Kepahiang Drs H Albahri MSi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Zulfakar Alamsyah SAg, usulan penambahan kuota cadangan haji itu diusulkan karena saat ini.

BACA JUGA:

Jumlah kuota haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini masih kurang 3 orang lagi. Sehingga pihaknya mengusulkan lebih lanjut kepada Kanwil Provinsi untuk penambahan kuota cadangan.

“Alhamdulillah kita diberikan kembali sebanyak 6 kuota cadangan untuk para CJH Kepahiang. Dimana dari kuota 111 CJH yang diberikan, saat ini baru ada 108 CJH yang sudah dipastikan berangkat. Sementara 3 lainnya akan diambil dari 6 cadangan yang ditambahkan oleh Kanwil,” ucap Zulfakar.

BACA JUGA:

Adapun 6 orang cadangan yang dimaksud tambah Zulfakar, yakni Subaida Abu Thalib warga Suro Lembak, Sumiyati Lias Pajidin, Johan Khairi Mahri, Nur Efendi Nurmaini warga Tangsi Baru, Budi Susanti Bustam warga Tangsi Baru, dan Rusli Rasul Sanit warga Peraduan Binjai Kepahiang.

“6 nama CJH cadangan yang akan menggantikan para CJH yang batal berangkat haji itu kami harapkan bisa segera melakukan pelunasan paling lambat tanggal 12 Mei mendatang pada Bank BPS masing masing (BSI atau Muamalat). Karena hanya ada 3 CJH yang akan diambil untuk melengkapi keberangkatan haji pada tahun ini,” sampainya.

BACA JUGA:

Sementara itu dirinya menyampaikan, hari ini Senin (8/5) para CJH sudah harus melaksanakan manasik haji pada tingkat kabupaten.

Yang mana akan dilaksanakan di Aula Kemenag secara serentak.

“Besok (hari ini, red), kita mulai melaksanakan manasik haji secara bersamaan untuk seluruh CJH yang dijadwalkan keberangkatannya pada tahun ini. Untuk itu kami sampaikan, agar semua CJH bisa hadir guna mendapatkan bekal untuk ibadah haji nanti,” tutupnya. 

BACA JUGA:

Sumber: