Jadi Irup HUT Provinsi Bengkulu Ke-55, Bupati Kepahiang Pakai Pakaian Adat Rejang

 Jadi Irup HUT Provinsi Bengkulu Ke-55, Bupati Kepahiang Pakai Pakaian Adat Rejang

-ist-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sabtu (18/11) pagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Bengkulu di halaman Kantor Bupati Kepahiang. Menariknya pada momen tersebut, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU tampak mengenakan pakaian adat rejang saat menjadi Inspektur Upacara (Irup).

 

Dari pantauan wartawan, Bupati Kepahiang mengenakan pakaian adat Rejang laki-laki, dengan baju jas hitam bermotif huruf kaganga berwarna emas. Kain yang dipergunakan adalah kain jenis sulaman benang emas atau kain bedompak, untuk hiasan kepalanya berupa songkok dan sunting.

BACA JUGA:SPBU Pasar Kepahiang Kembali Beroperasi, Dugaan Tangki Bocor Tidak Terbukti

Bahkan dalaman pakaian Adat Rejang yang digunakan Bupati Kepahiang, hiasan dada berupa kalung sribulan dan emping. 

 

"Kita kembali memperingati HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, dan melaksanakan upacara bersama di Kantor Bupati Kepahiang. Biasanya upacara dilaksanakan di Kota Bengkulu, namun untuk kali ini, upacara dilaksanakan di masing-masing Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu," ungkap bupati.

 

Dikatakan bupati, dengan usia Provinsi Bengkulu ke 55 tahun ini, kedepannya pasti akan ada banyak tantangan untuk membangun Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Kepahiang. Baik dalam penanganan stunting, kemiskinan ataupun pembangunan infrastruktur, bahkan masih banyak hal lainnya yang harus dikerjakan. 

BACA JUGA: Berkas DD/ADD 30an Desa di Kepahiang Sudah Diserahkan ke BKD, 19 Desa Masih Verifikasi

"Yang jelas kita secara bertahap, akan membangun apa yang menjadi target kita itu. Hal itu dilakukan, guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan kita juga bersinergi bersama Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat untuk mempermudah mencapai tujuan," tutupnya.

 

 

 

Sumber: