Palestina Adalah Padang Mahsyar, Tempat Seluruh Manusia Berkumpul Diakhir Zaman Kelak

Palestina Adalah Padang Mahsyar, Tempat Seluruh Manusia Berkumpul Diakhir Zaman Kelak

Ustadz Hanan Attaki-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Siapa yang tidak tahu tentang Padang Mahsyar? Umat muslim wajib mengetahui akan tempat tersebut.

Padang Mahsyar adalah sebuah tempat dimana berkumpulnya dan kembalinya seluruh umat manusia yang dibangkitkan kembali oleh Allah Subhanahu wa taala. Mulai dari Nabi Adam Alaihissalam hingga manusia-manusia akhir zaman yang hidup di saat peristiwa kiamat itu terjadi.

Bayangkan, betapa banyaknya manusia dari peradaban awal manusia itu diciptakan sampai bari kiamat berkumpul di satu tempat bernama Padang Mahsyar.

BACA JUGA:Hal Ini Bisa Kita Lakukan untuk Palestina, Begini Kata UAS

Keadaan yang ada ditempat tersebut sangatlah mencekam dan hanya Allah sajalah yang dapat memberi perlindungan kepada hamba-Nya.

Allah Subhanahu wa taala telah berfirman dalam Al-Quran sebagai berikut, 

 

هُنَالِكَ تَبْلُوا۟ كُلُّ نَفْسٍ مَّآ أَسْلَفَتْ ۚ وَرُدُّوٓا۟ إِلَى ٱللَّهِ مَوْلَىٰهُمُ ٱلْحَقِّ ۖ وَضَلَّ عَنْهُم مَّا كَانُوا۟ يَفْتَرُونَ

 

Artinya: "Di tempat itu (Padang Mahsyar), tiap-tiap diri merasakan pembalasan dari apa yang telah dikerjakannya dahulu dan mereka dikembalikan kepada Allah Pelindung mereka yang sebenarnya dan lenyap lah dari mereka apa yang mereka ada-adakan." (QS. Yunus ayat 30)

 

Pendakwah muda, gaul dan dekat dengan anak-anak muda, Ustadz Hanan Attaki atau UHA dalam kajiannya pernah menceritakan tentang hubungan antara Palestina dengan Padang Mahsyar yang umat Islam yakini sebagai tempat berkumpulnya seluruh manusia di akhir zaman kelak. 

Tauiyah tersebut diunggah dalam video di Channel YouTube @M Pasha Arasy lima tahun lalu.

Ustadz Hanan mengatakan, siapa yang meringankan hajat saudaranya di dunia, maka Allah akan ringankan hajat dia di dunia dan juga di akhirat. 

Sumber: