12 Orang di Eliminasi, Peserta PPPK Kabupaten Kepahiang Tersisa 1.350 Peserta

12 Orang di Eliminasi, Peserta PPPK Kabupaten Kepahiang Tersisa 1.350 Peserta

--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan tahapan Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Kepahiang telah usai dilaksanakan. 

 

Pihak BKDPSDM Kabupaten Kepahiang memastikan, ada sebanyak 12 peserta yang dinyatakan gugur atau tereliminasi, dan tidak dapat melanjutkan tahapan tes berikutnya.

 

Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang Ir Nyayu Hasanah MSi melalui Kabid Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKDPSDM Kepahiang Dedi Erlan Jaya SIp menyampaikan, sejak hari pelaksanaan tes CAT, memang sudah ada peserta yang dipastikan gugur lantaran tidak hadir tanpa adanya kejelasan. Bahkan sampai dengan hari terakhir, peserta yang tidak hadir tanpa kejelasan ini bertambah banyak hingga mencapai 12 orang.

BACA JUGA:

Dikatakannya, pihaknya tidak akan memberi keringanan sedikitpun kepada peserta yang tidak disiplin terhadap waktu. Karena dari jauh-jauh hari, seluruh peserta telah diinformasikan terkait jadwal pelaksanaan tes CAT sesuai dengan tahapan masing-masing. Bahkan dengan dicoretnya 12 peserta ini, secara otomatis mengurangi jumlah peserta PPPK di Kabupaten Kepahiang, awalnya sebanyak 1.362 menjadi 1.350 peserta.

 

"Awalnya yang dieliminasi atau yang didiskualifikasi hanya satu orang. Namun hingga hari terakhir pelaksanaan tes CAT, jumlah peserta yang di diskualifikasi mencapai 12 orang peserta. Mereka semua secara otomatis dicoret, dan saat ini hanya menyisakan sebanyak 1.350 peserta saja," ujar Dedi

BACA JUGA:

Dikatakannya, dengan berkurangnya jumlah peserta ini, artinya saat ini hanya ada sebanyak 1.079 peserta PPPK Tenaga Kesehatan dan 283 Guru PPPK saja. Jumlah ini juga dijelaskannya, kemungkinan masih berpotensi akan berkurang. Karena hasil seleksi CAT masih belum diumumkan.

 

"Jumlah peserta PPPK bisa saja berkurang, namun kita berharap jumlah peserta tidak berkurang signifikan. Karena kita membutuhkan kuota yang cukup banyak untuk kedua formasi ini," tandasnya.

Sumber: