Resep Roti Enak : Si Banana Strudel

 Resep Roti Enak : Si Banana Strudel

Banana Strudel-ILUSTRASI/NET-

FOOD,CURUPEKSPRESS.COM - Banana strudel merupakan satu dari banyaknya jenis kue kekinian, terkenal dengan kulit pastry renyah beraroma butter yang membungkus potongan buah pisang didalamnya. Dilihat dari sejarahnya, banana strudel dapat dikatakan sebagai hidangan kreasi dari kue strudel khas Austria yang sudah ada sejak lama. 

Yuk simak resep dibawah ini

 

 

Bahan-bahan:

  • 1 lembar kulit pastry instan (22x22x0,25 cm)
  • 3 buah pisang kepok
  • 1 sdm butter unsalted 
  • Sejumput garam 
  • Secukupnya coklat chips 
  • Secukupnya keju cheddar parut
  • 1 buah kuning telur untuk olesan

BACA JUGA:

Cara Membuat:

  1. Siapkan bahan. Saya pake kulit pastry instan, bisa juga pake kulit pastri homemade. Pisang bisa diganti dg jenis pisang olahan lainnya misal pisang jantan/uli. Kalau pake pisang ambon/cavendis yg matang tidak perlu diolah dulu.
  2. Kupas dan iris tipis pisang.
  3. Panaskan butter, tumis pisang kepok hingga matang, beri sedikit garam. Sisihkan, biarkan agak hangat
  4. Siapkan kulit pastri instan, letakkan di atas meja kerja yg ditaburi sedikit tepung, biarkan sampai kulit bersuhu ruang. Setelah itu, saya tipiskan lagi sedikit kulit pastrinya.
  5. Letakkan pisang di tengah kulit pastri, beri taburan coklat chip dan keju parut.
  6. Lalu kulit pastri pada bagian kedua pinggirannya dikerat-kerat (seperti terlihat di gambar). Kemudian kulit pastri dibentuk kepang sampai membungkus pisang..
  7. Pindahkan adonan strudel kedalam loyang yang sudah diberi alas baking/kertas roti. Beri olesan kuning telur pada seluruh permukaan adonan. Beri topping keju parut di atasnya.
  8. Masukkan adonan strudel kedalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dulu. Panggang pada suhu 170-200°C selama 20 menit atau hingga matang. 

Sumber: