Alokasi Anggaran Seragam Gratis Rp 1,6 Miliar, Sekolah MTs Juga Kebagian

Alokasi Anggaran Seragam Gratis Rp 1,6 Miliar, Sekolah MTs Juga Kebagian

Rezza Pakhlevi SH MM--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Rejang Lebong, tahun ini kembali mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,6 Miliar untuk pemberian seragam gratis. Menariknya, tahun ini bukan hanya pelajar SD dan SMP saja yang akan menerima, namun juga bakal merambah ke pelajar MI dan MTs dibawa naungan Kemenag Rejang Lebong.

BACA JUGA:BREAKINGNEWS, Oktober Seragam Gratis Dibagikan

 

 

"Insyaallah beberapa program Pemkab Rejang Lebong yang dilaksanakan oleh Dikbud Rejang Lebong, akan kembali dilanjutkan pada tahun 2024 ini. Salah satunya program pemberian seragam gratis," ujar Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM.

BACA JUGA:Kebutuhan Seragam Gratis Diestimasi 8.000 Stel

 

 

Dijelaskan Kadis bahwa ada beberapa hal yang menjadi pembeda seragam gratis tersebut yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, diantaranya yakni juga bakal diperuntukkan bagi siswa kelas satu MI dan kelas tujuh MTs yang merupakan sekolah dalam lingkup Kementerian Agama, selain itu program tersebut bakal dilaksanakan lebih cepat dari pada tahun sebelumnya yang mana program tersebut bakal dilaksanakan pada bulan Juni yang merupakan awal tahun ajaran baru 2024 setelah siswa baru sudah terdata dalam data pokok pendidikan.

BACA JUGA:Sekolah Diminta Kumpulkan Data Siswa Penerima Seragam Gratis

 

 

"Yang pastinya program tersebut sama seperti pada tahun sebelumnya, yang mana siswa baru tersebut masih mendapatkan seragam gratis putih merah untuk SD dan putih biru untuk SMP, hanya saja target kami sudah dilaksanakan pada Juli 2024 setelah pelaksanaan PPDB dan siswa sudah terdata dalam Dapodik," jelas Kadis.

Sementara itu, Kadis Dikbud Rejang Lebong mengatakan bahwa dengan bagikan seragam gratis tersebut pada awal masuk semester pihaknya berharap agar dampak seragam gratis tersebut dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Rejang Lebong.

Sumber: