Perumda TBK Rejang Lebong Gunakan 9 Sumber Air untuk Kebutuhan Pelanggan

Perumda TBK Rejang Lebong Gunakan 9 Sumber Air untuk Kebutuhan Pelanggan

Fakhrurrozi --

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Sebagai upaya menyuplai air bersih kepada pelanggan di kawasan Kota Curup dan sekitarnya, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) air minum Tirta Bukit Bukit Kaba (TBK) Kabupaten Rejang Lebong memanfaatkan 9 sumber mata air yang ada.

Dikatakan Direktur Perumda TBK Rejang Lebong, Hendra Novianza SE MM melalui Kabag Teknis, Fahkrurrozi, bahwa kawasan Kota Curup dan sekitarnya menjadi wilayah yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak dibanding dengan wilayah kecamatan lain.

Sehingga setidaknya ada 9 sumber air yang dikelola dan dimanfaatkan untuk mensuplai air bersih ke pelanggan.

"Agar bisa mengcover pelanggan Perumda yang ada di kawasan Kota Curup dan sekitarnya, kami memanfaatkan 9 titik sumber air," katanya.

BACA JUGA:Batal Dibahas, Pembentukan Raperda Perumda Air Minum Molor

BACA JUGA: Sumber Air PDAM Kering Akibat Kemarau, Ini Kata Direktur Perumda

 

Adapun kesembilan sumber air tersebut, sebut dia, diantaranya Suban Ayam I, Suban Ayam II, Suban Air Panas, Air Musi, Bulak, Sejeneak, Air Meles Atas, Air Meles Bawah dan Air Merah.

Yang mana 9 sumber air itu disuplai kepada pelanggan yang ada di Kecamatan Curup Timur, Curup Tengah, Curup, Curup Utara dan Curup Selatan.

"Kami pastikan 9 sumber air itu kondisinya saat ini baik, mulai dari kualitas air maupun kuantitas air. Karena seperti diketahui musim kemarau sudah lewat," jelasnya.

Ia juga menerangkan, sejumlah titik di kawasan Kota Curup sudah terlayani air 24 jam. Hanya tinggal sebagian titik lagi yang masih terlayani 12 jam.

BACA JUGA:Butuh Air Perumda Rp 200 Ribu/Tangki

BACA JUGA:Antisipasi Warga Kesulitan Air, Perumda Bukit Kaba Siapkan Tangki Air

 

Sumber: