DPD PAN Rejang Lebong Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wabup

DPD PAN Rejang Lebong Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wabup

Tim 5 DPD PAN Rejang Lebong saat menggelar konferensi pers terkait penjaringan Cabup dan Cawabup.-HABIBI/CE-

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Tim 5 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Rejang Lebong yang baru saja terbentuk, membuka Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Ketua Tim 5 DPD PAN Kabupaten Rejang Lebong, Juliansyah Yayan mengungkapkan bahwa penjaringan ini dibuka dengan pendaftaran dan pengambilan formulir yang mulainya terhitung mulai 15 Maret dan akan berlangsung hingga 15 April 2024.

"Tim 5 DPD sudah terbentuk, maka mulai Jumat 15 Maret kami membuka secara resmi penjaringan calon bupati dan wakil bupati," ujarnya saat konferensi pers, Kamis (14/3). Menurutnya, setelah pendaftaran dan pengambilan formulir tahapan selanjutnya yakni penyerahan berkas bakal calon yang berlangsung dari 16 Maret sampai 20 April, penelitian berkas bakal calon 20 Maret hingga 25 April. Kemudian Fit and proper test (pendalaman visi, misi) berlangsung 2 Mei hingga 20 Mei, pleno Tim 5 dilaksanakan 28 Mei hingga 31 Mei dan penyampaian nama bakal calon/ pasangan calon untuk mendapatkan rekomendasi partai kepada DPD, DPW serta DPP pada 1 Juni hingga 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Perolehan Suara PAN Rejang Lebong Tinggi, Ini Caleg yang Berpotensi jadi Ketua Dewan!

BACA JUGA:Innalillahi, Isteri Ketua DPD PAN Rejang Lebong Tutup Usia

 

"Untuk pendaftaran dan pengambilan formulir itu, dilakukan di Balai PAN Air Putih begitupun dengan penyerahan berkas pendaftaran," sampainya.

Sementara itu Sekretaris Tim 5 DPD PAN Rejang Lebong, B Daditama STp menambahkan bahwa penjaringan ini terbuka untuk umum.

Baik mereka yang berasal dari partai, non partai hingga tokoh masyarakat.

"Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini terbuka untuk semua masyarakat. Karena semuanya punya kesempatan yang sama. Bisa perorangan, bisa juga jadi pasangan calon," katanya.

BACA JUGA:Ini Info Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat PPK

BACA JUGA:Camat BUR Pantau Pemungutan Suara di 37 TPS

 

Di sisi lain, untuk pendalaman visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati yang melakukan pendaftaran pada penjaringan, kata Dadit pihaknya akan melibatkan dari Eksternal Partai dari berbagai unsur guna membantu Tim 5 dalam melakukan pendalaman visi misi.

Sumber: