Antisipasi Warga Kesulitan Air, Perumda Bukit Kaba Siapkan Tangki Air

Antisipasi Warga Kesulitan Air, Perumda Bukit Kaba Siapkan Tangki Air

IST/CE Pengantaran air minum oleh petugas Perumda TBK ke rumah warga RL terdampak kekeringan--

CURUP METROPOLIS, CURUPEKSPRESS.COMGuna memberikan bantuan layanan air minum kepada masyarakat yang alami kekeringan atau susah mendapat air bersih.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bukit Kaba (TBK) Kabupaten Rejang Lebong, menyiapkan satu unit mobil tangki untuk pengantaran air bersih bagi masyarakat yang butuh.

"Saat ini kami sedang siapkan pengantaran air minum bagi warga yang terdampak kekeringan, ada 1 mobil tangki itu sudah siaga.

Ada 1 mobil lagi yang sedang di cek keamanannya dan dalam waktu dekat juga disiagakan," sampai Direktur Perumda TBK Rejang Lebong, Hendra Novianza SE yang diwawancara di Curup.

Layanan antar air minum itu, kata dia, gratis bagi pelanggan Perumda TBK Rejang Lebong yang air di rumahnya kecil/macet akibat terdampak musim kemarau.

"Untuk pelanggan kita berlakukan gratis kalau memang terdampak kemarau. Sedangkan di luar itu selama ini Perumda juga sudah menyediakan layanan pembelian air tangki yang dihargai Rp 200 ribu per tangki tanpa bak HU," bebernya.

BACA JUGA:

Lanjut dia, pihaknya belum lama ini menerima laporan dari masyarakat yang menyertakan video bahwa sumur-sumur mereka mengalami kekeringan.

"Jadi makanya kami siapkan layanan ini bagi warga yang terdampak kemarau atau sumurnya kering," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kondisi pasokan air Perumda TBK saat ini diakuinya sedang dalam keadaan kurang baik. Dimana salah satu sumber air yang berada di Kelurahan Kesambe mulai menyusut.

Oleh karenanya dalam menyikapi hal itu, para pelanggan bisa saling mengerti.

"Seperti kita tahu sekarang sedang kemarau, beberapa sumber air Perumda itu airnya menyusut. Meski begitu berbagai upaya terus kami lakukan, salah satunya memperbaiki saluran pipa-pipa apabila ada yang bocor atau rusak," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: