MTs Negeri 2 Rejang Lebong Gelar Tryout Berbasis Komputer

 MTs Negeri 2 Rejang Lebong Gelar Tryout Berbasis Komputer

Aktivitas siswa MTsN 2 RL Ikuti Tryout Berbasis Komputer.-IST/CE -

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Sebagai upaya melatih kesiapan siswa mengikuti Asesmen berbasis komputer yang akan dilaksanakan pada April hingga Mei mendatang. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Rejang Lebong melaksanakan Try Out bagi siswanya selama sepekan yang dimulai pada Senin (25/3) kemarin, hingga Sabtu (30/3) mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas sembilan di madrasah tersebut yang saat ini berjumlah sebanyak 64 siswa. 

Kepala MTsN 2 Rejang Lebong, Wawan Harianto SPd MM menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan Try Out tersebut dikarenakan pihaknya melatih seluruh siswanya tersebut mengoperasikan perangkat komputer yang akan mereka gunakan dalam kegiatan Asesmen yang menjadi syarat kelulusan siswanya tersebut. 

BACA JUGA:SMAN 1 Lebong Utara Mulai Laksanakan Try Out

BACA JUGA:MTsN 2 Kembangkan Ekstrakurikuler Sarafal Anam

 

"Kegiatan Tryout ini kami laksanakan seperti halnya pelaksanaan asesmen sesungguhnya, yang mana siswa tersebut harus login terlebih dahulu, setelah itu baru bisa mengikuti asesmen, tentu saja hal tersebut harus kita siapkan sebelum hari pelaksanaan," ujarnya. 

Dikatakan Wawan, di dalam melaksanakan Tryout berbasis komputer selain terbiasa dalam mengoperasikan komputer, juga diharapkan bagi siswa di madrasah yang dipimpinya tersebut agar dapat mengenal berbagai aplikasi dasar dalam komputer. 

"Insya Allah dalam Asesmen mendatang kami pihak madrasah akan memfasilitasi siswa tersebut untuk melaksanakan asesmen. Karena ini merupakan bentuk pengabdian kami untuk memajukan pendidikan madrasah," terangnya. 

BACA JUGA:Serentak! MTS Gelar Asesmen Berbasis Android, Hasil Jadi Nilai Kelulusan

BACA JUGA:MTsN 2 RL, Kembangkan Ekstrakurikuler Sarafal Anam

 

Sementara itu, Wawan berharap dengan dilaksanakan kegiatan Tryout berbasis komputer ini, diharapkan siswa-siswi MTs Negeri 2 Rejang Lebong semakin siap menghadapi ujian madrasah serta mampu bersaing di era digital yang semakin berkembang pesat.

"Semoga siswa kami bisa sukses melaksanakan Asesmen, serta MTsN 2 Rejang Lebong akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat," pungkasnya.

Sumber: