Serentak! MTS Gelar Asesmen Berbasis Android, Hasil Jadi Nilai Kelulusan

Serentak! MTS Gelar Asesmen Berbasis Android, Hasil Jadi Nilai Kelulusan

IST/CE Siswa MTs Nurul Kamal mengikuti asesmen berbasis Android.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dimulai sejak Senin (8/5) hingga Sabtu (13/8) mendatang.

Seluruh Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Rejang Lebong serentak melaksanakan asesmen madrasah bagi siswa kelas IX.

Nantinya hasil tersebut akan menjadikan nilai kelulusan masing – masing siswanya.

Menariknya pada pelaksanaan asesmen yang diikuti seluruh MTs di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, dilaksanakan dengan menggunakan gadget ataupun android dari masing-masing siswa dengan memanfaatkan aplikasi google form untuk mengisi soal-soal asesmen dari masing – masing guru tersebut.

BACA JUGA:

Kepala kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Lukman S.Ag MH, melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Adri Hadi S.Ag, M.Pd mengatakan bahwasanya dilaksanakan Asesmen Madrasah berbasis android tersebut dilaksanakan untuk meminimalisir waktu yang digunakan serta mempermudah masing – masing madrasah dalam melaksanakan asesmen tersebut.

Selain itu juga pelaksanaan asesmen berbasis android tersebut sudah sejalan dengan kurikulum merdeka yang mulai diterapkan sekarang.

BACA JUGA:

“Untuk pelaksanaan asesmen madrasah tahun ajaran 2022/2023 seluruh MTs di Kabupaten Rejang Lebong yakni, MTsN 1 Rejang Lebong, MTs N 2 Rejang Lebong, MTs Baitul Makmur Curup, MTs Nurul Kamal, MTs Nurul Fatah, MTs Tarbiyah Islamiyah, MTs Ar Rahmah, MTs Bunayya Islamic School, dan MTs Muhammadiyah Curup sepakat untuk melaksanakannya secara online yang bisa diakses melalui Android masing – masing siswa,” ujarnya.

Dikatakan Adri bahwasanya karena masing – masing MTs tersebut sudah memilih melaksanakan asesmen madrasah tahun ini berbasis android, untuk itu pihaknya berharap masing – masing Madrasah bisa menyiasati agar pelaksanaannya bisa terlaksana dengan baik.

“Dari jauh – jauh hari pelaksanaan Asesmen madrasah tahun ini sudah kami sampaikan, untuk itu kami yakin dan percaya pihak madrasah sudah mempersiapkan semaksimal mungkin agar pelaksanaan asesmen kali ini bisa terlaksana dengan baik,” terangnya.

BACA JUGA:

Dalam lain kesempatan disampaikan juga oleh kepala MTs Nurul Kamal, Haryanti SPd mengatakan bahwasanya pada pelaksanaan asesmen berbasis android tersebut pihaknya sangat permudahkan dalam melaksanakan dan melakukan pengawasan.

“Karena saat ini hampir semua orang sudah mempunyai Android, jadi sangat mudah kita laksanakan, kerana anak – anak tersebut ketika pelaksanaan langsung kita berikan Link dan anak – anak tersebut langsung login, dan jika sudah login langsung diberikan pilihan untuk mengisi identitas serta langsung berhadapan dengan soal, jika semua soal sudah dilaksanakan maka siswa tersebut akan langsung mendapat nilai, jadi sangat simpel dan mudah,” pungkasnya.

Sumber: