Ribuan Jemaah Salat Id di Rejang Lebong Padati Lapangan Setia Negara Curup

Ribuan Jemaah Salat Id di Rejang Lebong Padati Lapangan Setia Negara Curup

Jemaah salat id di lapangan Setia Negara Curup.-Nicko/CE-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Ribuan kaum muslimin Rabu 10 April 2024 pagi memadati lapangan Setia Negara Rejang Lebong untuk melaksanakan salat Id. Selain karena cuaca terpantau cerah, tahun ini nampaknya Hari Raya Idul Fitri 1445 H lebih meriah dan disambut antusias.

Bagaimana tidak, setelah beberapa tahun ada perbedaan waktu antara masyarakat NU dan Muhammadiyah. Tahun ini pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dilaksankan secara serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Bupati Salat Id Bersama Warga di Masjid Agung, Ini Pesan Bupati..

Andi (35), salah seorang jemaah yang melaksanakan salat di Lapangan Setia Negara Rejang Lebong menyampaikan, dibanding dengan tahun sebelum-sebelumnya, tahun ini memang nampaknya lebih meriah. Selain lebaran dilaksanakan secara serentak, tahun ini juga masyarakat bisa lebih bebas untuk menjalankan silaturahmi, karena tidak ada covid-19 seperti sebelumnya.

 

"Alhamdulillah, tahun ini insya Allah kita bisa lebih leluasa untuk bersilaturahmi. Mudah-mudahan melalui momen lebaran ini, silaturahmi kita selalu terjaga dan semakin erat," ungkapnya.

BACA JUGA:Salat Id di Masjid Agung Dipimpin Drs Samiri, Ketua MUI jadi Khotib

Hal senada disampaikan Yudi (25), jemaah lainnya di Lapangan Setia Negara Rejang Lebong. Dimana menurutnya, memang lebaran tahun ini lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Sehingga diharapkannya, agar kedepannya seluruh umat islam semakin kompak, dan tidak saling membedakan ibadah yang dilaksankan.

"Menurut saya pribadi, lebaran tahun ini lebih rame dibanding sebelumnya. Hal itu tampak jelas sejak memasuki awal Ramadan yang disambut antusias oleh masyarakat Rejang Lebong," singkatnya. 

Sumber: