Layanan Publik di Rejang Lebong Sudah 100 Persen Masuk Kerja

Layanan Publik di Rejang Lebong Sudah 100 Persen Masuk Kerja

Layanan publik di Kantor Dukcapil Rejang Lebong, pagi kemarin.-ARI/CE-

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST memastikan bahwa seluruh layanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat pada hari pertama jajaran ASN masuk kerja sejak Selasa, 16 April 2024.

"Sesuai dengan Surat Edaran dari Menpan RB, bahwa pada hari ini (kemarin, red) ASN yang bertugas pada pelayanan publik wajib masuk 100 persen," katanya.

Diterangkan Sekda, terkecuali kalangan ASN yang bertugas hanya pada pengurusan dokumen administratif, maka diperbolehkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pada tanggal 16-17 April ini.

BACA JUGA: Soal ASN Boleh WFH Hingga 17 April, Ini Penjelasan Sekda!

BACA JUGA:Catat.. Bupati, Wabup dan Sekda Open House Selama 3 Hari

 

"Artinya mereka yang mengurusi administratif tidak mengapa, sesuai dengan SE itu jika memang belum bisa ngantor pada tanggal 16-17 ini," bebernya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, pada Rabu, 17 April ini pihaknya akan mengadakan apel gabungan yang melibatkan seluruh jajaran ASN termasuk para camat se Kabupaten Rejang Lebong.

Apel tersebut digelar dengan maksud untuk memastikan ASN mana saja yang masih WFH dan sudah masuk ngantor.

"Rencananya besok (hari ini, red) kami bakal adakan apel gabungan, semua terpusat kan di Kantor Pemda," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Jadwal Operasi Bank Bengkulu Cabang Curup Pasca Libur Lebaran

BACA JUGA:Tips Agar Terhindar dari Jeratan Pekerjaan di Hari Libur

 

Selain itu, sambung dia, melalui apel gabungan itu juga akan digelar prosesi halal bihalal oleh seluruh jajaran ASN, karena ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sumber: