Arus Balik Lebaran di Terminal Simpang Nangka Curup Telah Usai

Arus Balik Lebaran di Terminal Simpang Nangka Curup Telah Usai

Personel Polres Rejang Lebong saat monitoring di terminal.-IST/CE -

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Sebelum pos pelayanan dan pos prngamanan dibubarkan. Polres Rejang Lebong telah memastikan, bahwa arus balik lebaran tahun ini telah usai.

Dimana baru-baru ini, jajaran Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melakukan monitoring arus balik di Terminal type A Simpang Nangka.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP S Simanjuntak menyampaikan, berdasarkan Pantauan dari Posko Lebaran Dinas Perhubungan Darat  BPTD  III Bengkulu di Terminal Tipe A Simpang Nangka kemarin, puncak arus balik pemudik lebaran tahun 2024 di Terminal Tipe A Simpang Nangka terjadi pada hari Minggu (14/4) hingga Rabu (17/4) kemarin.

Dimana bagi yang menggunakan angkutan umum, rata-rata  penumpang atau pemudik yang berangkat dari Terminal Tipe A Simpang Nangka, ada sebanyak 30-50 orang per hari pada jurusan Pulau Jawa.

BACA JUGA:Ini Prediksi Puncak Arus Balik di Rejang Lebong

BACA JUGA:Suasana Puncak Arus Balik Terpantau Ramai Lancar

 

"Rata-rata penumpang atau pemudik yang mengunakan armada BUS se-Provinsi Bengkulu 100-250 penumpang perhari. Dan rata rata, armada Bus penumpang yang masuk ke terminal Tipe A Simpang Nangka ada sebanyak 11 Unit Bus perharinya," ujar Kasi Humas.

Karena itu Kasih Humas mengingatkan, meskipun suasana libur lebaran telah usai.

Pengendara tetap harus waspada dan hati-hati saat berkendara di jalan lintas.

Karena menurutnya, yang namanya laka lantas bisa terjadi kapan saja, dan tak memandang sepi atau ramai pengendara di jalanan.

"Tetap berhati-hati, dan pastikan semua kelengkapan kendaraan dibawa saat bepergian," singkatnya.

Sumber: