Alhamdulillah.. Lokasi Longsor Sudah Bisa Dilalui

Alhamdulillah.. Lokasi Longsor Sudah Bisa Dilalui

Kemacetan akibat longsor jalan Curup - Lebong.-Habibi-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Akhirnya ruas jalan longsor yang terjadi di jalan lintas Curup-Lebong tepatnya di Kecamatan Rimbo Pengadang pada Jumat 26 April 2024 sudah bisa dilalui mulai pukul 19.30 WIB. 

Ini setelah sebelumnya, jalan Provinsi Bengkulu itu lumpuh total kurang lebih 5 jam lumpuh total akibat longsor yang menutup jalan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Longsor Tutup Jalan Curup-Lebong, Rombongan Bupati Ikut Terjebak

Di sisi lain, diketahui ada 2 alat berat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dan Pemkab Lebong diturunkan untuk membantu evakuasi. 

Meskipun kendaraan sudah bisa melintas, namun masih diberlakukan buka tutup jalan karena hingga saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. 

"Alhamdulillah, kami sudah bisa melintas. Setelah sempat tertahan kurang lebih 5 jam sambil menunggu proses evakuasi selesai," ujar salah satu warga yang menunggu antrian untuk melintas. 

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup Lebong Putus, Timbunan Longsor Capai 7 Meter

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebong Tantomi mengatakan bahwa bencana alam berupa tanah longsor tersebut, terjadi akibat hujan deras. 

 

Dimana hujan yang terjadi sejak Jumat siang, dengan intensitas lebat. Bahkan longsor bukan hanya terjadi di Kelurahan Rimbo Pengadang saja, namun juga di sejumlah titik. 

BACA JUGA:Lokasi Longsor Dijaga Babinsa, Arus Lalu Lintas Curup Lubuklinggau Lancar

"Salah satunya di Desa Talang Ratu, tempat longsor dan jalan amblas yang terjadi bersamaan dengan banjir bandang 16 April 2024," pungkasnya. 

 

Sumber: