PDIP Tegas : Rekom Kandidat Lewat Aturan dan Mekanisme

PDIP Tegas : Rekom Kandidat Lewat Aturan dan Mekanisme

Surya ST--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rejang Lebong Surya ST menegaskan jika 6 kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendaftar pada tim penjaringan DPC PDIP Rejang Lebong.

Enam kandidat tersebut lah yang akan pihaknya rekomendasikan kepada DPD PDIP Provinsi Bengkulu, dimana nantinya DPD Provinsi akan mengajukan rekomendasi pihaknya ke DPP PDI Perjuangan.


Kandidat yang mengembalikan formulir bursa Cakada Rejang Lebong dalam penjaringan PDIP Rejang Lebong- IST/CE -

Dimana dalam hal ini Surya menegaskan dan memastikan tidak akan ada kandidat lain yang direkomendasikan selain dari enam kandidat tersebut.

Dirinya memastikan jika rekomendasi tersebut sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, yakni melalui jalur pendaftaran penjaringan yang baru saja ditutup pihaknya.

BACA JUGA:PDIP Lakukan Survei Elektabilitas 6 Kandidat Balon Cakada di Rejang Lebong

BACA JUGA:Tidak Ada Perpanjangan, 6 Kandidat Kembalikan Formulir Penjaringan Cakada PDIP Rejang Lebong

"Kami pastikan, enam inilah, yang kita rekomendasikan, dan kita juga dalam PDI Perjuangan tidak ada istilah potong kompas atau melobi yang di pusat, seluruhnya harus lewat dari bawah, yakni penjaringan," tegasnya.

Kandidat yang mendaftar dan mengembalikan, serta mengikuti tes, maka inilah yang akan mendapat rekomendasi, hal ini mengantisipasi adanya hal - hal kedepan yang ingin melobi jajaran pusat.


Pengembalian Formulir Penjaringan Cakada PDIP Rejang Lebong-IST/CE -

Lantaran mereka tidak mendaftar dan mengambil formulir beberapa waktu.

Dikatakannya jika pengumuman rekom sendiri akan diumumkan setelah menyelesaikan ketentuan dari penilaian, termasuk juga pada hasil survei.

BACA JUGA:PDIP Rejang Lebong Siapkan 12 Kader Terbaik Untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:8 Orang Ambil Formulir Penjaringan Cakada PDIP Rejang Lebong, Dua Sudah Kembalikan  

Sumber: