Beras Rejang Lebong Masuk Kasta Premium, Ini Sebabnya!

Beras Rejang Lebong Masuk Kasta Premium, Ini Sebabnya!

ARI/CE Aktivitas pedagang beras di Pasar Atas Curup.--

HOTNWES,CURUPEKSPRESS.COM -  Beras asal Rejang Lebong atau yang ditanam di lahan persawahan Rejang Lebong masuk dalam kasta  besar premium atau bagus. 

Beras Rejang Lebong tersebut punya harga jual yang lebih tinggi dibanding dengan beras wilayah sekitarnya dan juga beras yang masuk ke Rejang Lebong dari luar Provinsi Bengkulu. 

Seperti yang disampaikan oleh pedagang beras Pasar Atas Curup Rejang Lebong Ratna (50), jika beras asal Rejang Lebong, yang lebih terkenal dengan sebutan beras sawah, Ir, itu dijual dengan harga yang tinggi dari beras lainnya, jika saat ini harganya berada di Rp.250 - 270 ribu Perkalengnya, kadang bisa lebih tinggi dari harga tersebut. 

BACA JUGA:Operasi Beras Murah Digelar di Rejang Lebong, Harganya Dibandrol Rp 55 Ribu/5 Kg

BACA JUGA:992 Warga Rejang Lebong Dapat Bantuan Beras Bulog

 

“Beras Rejang Lebong ini, mamang lebih mahal deg, soalnyo masuk Kasta premium, beras ini banya diminati,” sampainya. 

Dimana secara kualitas beras Rejang Lebong memang unggul dan banyak diminati, sehingga harga jual juga tinggi. 

Bahkan beras ini tidak sampai lagi kepedagang, karena sudah banyak yang memesan beras tesebut pada saat diolah dari padi menjadi beras dipenggilingan.

“Beras nya kalau ditanak, harum pulen jadi memang mahal, kamu orang pedagang ini aj kadang tidak kebagian, pada saat penen saja sudah banyak orang - orang sekitar sawah itulah yang pesan,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Untuk Warga Rejang Lebong, Bulog Salurkan 19,7 Ton Beras CBP

BACA JUGA:Terima Stok 300 Ton Beras

 

Untuk beras dengan Kasta premium  selain beras asli Rejang Lebong, ada juga dari luar, sama enak dan pulen, namun masyarakat kadang lebih memilihi beras Rejang Lebong ini. 

Sumber: