Pilkada Rejang Lebong, Belum Satupun Parpol Keluarkan Rekomendasi

Pilkada Rejang Lebong, Belum Satupun Parpol Keluarkan Rekomendasi

Bendera Sejumlah Parpol-Net-

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong, sejauh ini belum ada satupun Partai Politik (Parpol) yang mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada).

Dimana rata - rata sejuah ini parpol masih proses pendalam visi misi dari masing - masing kandidat Balonkada.

Serta saat ini masih melihat survei elektabilitas dari masing - masing Balonkada, Baik untuk posisi kandidat Bupati ataupun untuk posisi  kandidat Wakil Bupati (Wabup) dari beberapa kandidat yang mengikuti di sejumlah penjaringan yang dibuka sejumlah parpol.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Rejang Lebong, Surya ST MM, jika pihaknya sejuah masih dalam seleksi pendalaman visi misi juga melihat hasil survei elektabilitas kandidat yang ada.

BACA JUGA:PDIP Tegas : Rekom Kandidat Lewat Aturan dan Mekanisme

BACA JUGA:PDIP Lakukan Survei Elektabilitas 6 Kandidat Balon Cakada di Rejang Lebong

"Penjaringan sudah kita lakukan, sudah ada nama - nama yang mendaftar, baik untuk bupati ataupun wabup, saat ini kita masih melihat survei dan pendalaman visi misi.

Kami pun merekomendasikan beberapa nama ke DPD PDIP Provinsi Bengkulu,"ungkapnya.

Setelah itu DPD PDIP akan melanjutkan ke DPP PDIP RI atau pusat, maka nantinya baru akan keluar rekomendasi siapa kandidat yang akan diusungnya.

"Keputusan rekomendasi sendiri dari DPP pusat yang menentukan, namun yang jelas tidak akan keluar dari nama - nama yang sebelumnya mendaftar dalam penjaringan yang kita buka," ujarnya.  

BACA JUGA:Golkar RL Tunggu Hasil Survei, dan Jalin Komunikasi ke Parpol

BACA JUGA:Golkar RL Tunggu Hasil Survei, dan Jalin Komunikasi ke Parpol

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Wahono SP, jika Golkar sejuah ini sedang dalam proses survei elektabilitas masing - masing kandidat.

Kendati Golkar sendiri tidak membuka penjaringan, dan sudah memiliki 3 nama yang diberikan mandat untuk ikut dalam proses Pilkada Rejang Lebong.

Sumber: