8 Juni Hari yang Paling Dicintai Allah, Ada Apa Ditanggal Itu? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

8 Juni Hari yang Paling Dicintai Allah, Ada Apa Ditanggal Itu? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

Ustaz Abdul Somad--

Lalu apa yang ada pada 8 Juni itu? Bangun kita di tanggal itu untuk sahur melaksanakan puasa sunah, 8 Juni atau 1 Dzulhijjah, ucap Ustaz Abdul Somad.

Paling afdol laksanakan selam sembilan hari, mulai dari tanggal 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, nah ini melaksanakan puasa sunah.

Tidak bisa kami puasa pak ustaz, bohong, 8 Juni itu hari Sabtu tak bisa mengelak. Tidak bisa tanggal 8 Juni, di tanggal 9 Juni nambah libur hari ahad. Lalu di tanggal 10 Juni atau 3 Dzulhijjah hari Senin dapat 4 keutamaan, tutur Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Hukum Menahan Kentut Saat Shalat, Batal kah Shalatnya? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

BACA JUGA:Dijamin Dagangan Laris Manis, Kerjakan 3 Amalan Ini Kata Ustaz Abdul Somad

 

Lanjut Ustaz Abdul Somad, keutamaan yang pertama, qada nya lunas, niatnya niat untuk qada. Semisal ibu punya hutang puasa 7 hari di bulan Ramadan kemarin, ini lah masanya.

Nanti di hari Senin, qada nya lunas, dapat pahala puasa Senin, dapat pahala puasa Dzulhijjah dan dapat pahala puasa bulan Haram, tambah Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Ajarkan Anak Surah Ini, Siap-siap Orang Tua Panen Pahala Sampai Ia Meninggal Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Awas! Hukum Berpuasa tapi Tidak Shalat di Bulan Ramadan, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

 

Tapi niatnya tetap satu, kata Ustaz Abdul Somad, nawaitu souma godin, saya niat puasa esok pagi melaksanakan puasa qada, bagi ibu-ibu.

Akan tetapi ini juga menjadi peluang yang sama bagi seluruh umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa sunah di bulan Dzulhijjah. 

Sumber: