IAIN Bagikan Ratusan Kantong Daging, Prof Idi Warsah "Kita Bangkitkan Semangat Berkurban"

IAIN Bagikan Ratusan Kantong Daging, Prof Idi Warsah

Prosesi Pemotongan Hewan Kurban Oleh Rektor IAIN Curup Prof Idi Warsah MPd I- IST/CE -

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM -  Kampus Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup pada  Idul Adha 1445 hijriah tahun 2024 ini, kembali melakukan kurban sebanyak 7 ekor sapi.

Serta membagikan ratusan kantong daging kurban di lingkungannya.

Dimana 6 ekor dilakukan pemotongan langsung di lingkungan kampus dan satu ekor diserahkan di masjid Darul Hikmah yang ada di dusun Curup.

BACA JUGA:Makna dalam Berkurban di Hari Raya Idul Adha yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Bolehkah Membagi Daging Qurban Kepada Non Muslim? Apa Hukumnya? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

 

Penyembelihan hewan kurban sendiri dilakukan secara langsung oleh Rektor IAIN Curup Prof Idi Warsah MPd I, dengan didampingi seluruh jajaran kampus IAIN Curup, yang menjadi panitianya.

Prof Idi Warsah, menyampaikan, jika kegiatan berkurban tersebut, bukan hanya sekedar saja, namun dirinya ingin menciptakan dan membangkitkan semangat berkurban di lingkungan civitas kampus IAIN Curup.

BACA JUGA:Masyaallah! Keutamaan Berqurban Selain Diampuni Dosa, Hewan Qurban jadi Tabungan Pahala di Akhirat, Kata Ustaz

BACA JUGA:Persiapan Penting Jelang Penyembelihan Hewan Kurban supaya Lancar

 

Terlebih kampus IAIN Curup adalah kampus keagamaan yang sudah menjadi kewajiban kampus menjadi pedoman dalam mewujudkan nilai - nilai keagamaan termasuk juga semangat berkurban.

"Yang jelas kita ingin menciptakan semangat berkurban di lingkungan kampus, sudah terwujud di lingkungan kampus, harapan menjadi contoh bagi yang lainnya," ungkapnya.

Sumber: