IAIN Bagikan Ratusan Kantong Daging, Prof Idi Warsah "Kita Bangkitkan Semangat Berkurban"

IAIN Bagikan Ratusan Kantong Daging, Prof Idi Warsah

Prosesi Pemotongan Hewan Kurban Oleh Rektor IAIN Curup Prof Idi Warsah MPd I- IST/CE -

BACA JUGA:Tips Memilih Hewan Kurban yang sehat

BACA JUGA:4 Trik Simpan Daging Kurban Agar Awet dan Tidak Bau

 

Serta dengan kurban tersebut berharap lingkungan kampus IAIN Curup kedepan bisa semakin bertaqwa, Humanis, serta memiliki kekompakan yang tinggi, serta memiliki sikap peduli sosial, shalih sosial yang tinggi.

Dengan itu dirinya berharap pada tahun berikutnya lebih banyak lagi civitas akademika IAIN Curup yang berkurban di lingkungan kampus, maupun di lingkungan tempat mereka tinggal, pasalnya bukan perihal lokasi, namun keinginan dan semangat berkurban yang harapkan.

BACA JUGA:Muhammadiyah Potong Kurban Bareng Pemerintah

BACA JUGA:Ini Kumpulan Video Sapi Kurban di Curup Kabur Saat Akan Disembelih, Ada yang Sampai 'Jajan' ke Indomaret

 

"Intinya civitas IAIN Curup dimana saja mereka tinggal mereka punya semangat untuk berkurban, baik di lingkungan kampus maupun diluar kampus," jelasnya.

Termasuk juga salah satu hewan kurban yang diserahkan secara langsung kepada salah satu masjid yang paling dekat dengan kampus IAIN Curup.

Hal tersebut sudah menjadi hal yang utama untuk kampus IAIN Curup memberikan efek pada lingkungan dimana kampus berdomisili, termasuk adanya yang berkurban secara langsung di wilayah kampus IAIN Curup, yang bisa dibagikan secara langsung di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA:Benarkah Hewan Kurban jadi Tunggangan di Akhirat? Simak Penjelasan UAS

BACA JUGA:Bolehkah Daging Kurban Dijual ? Begini Penjelasannya

 

"Wajar dan menjadi hal yang penting, jika kita serahkan hewan kurban ke masjid, karena kita berada di dusun Curup, masyarakat Dusun Curup harus terimbas hal - hal positif adanya kampus IAIN Curup di lingkungan mereka," ujarnya.

Sumber: