Buya Yahya Beberkan Tips Agar Hidup Tidak Mudah jadi Budak Dunia

Buya Yahya Beberkan Tips Agar Hidup Tidak Mudah jadi Budak Dunia

Buya Yahya-ILUSTRASI/NET-

BACA JUGA:Kata Nabi Nenek-nenek Tidak Akan Masuk Surga, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

 

1. Fokus pada tujuan utama

Buya Yahya memberikan sebuah contoh, misal saat pergi ke pasar, jika kita fokus pada tujuan untuk membeli sayur, kita akan cepat sampai. Demikian pula dalam hidup, jika kita memiliki tujuan yang jelas dan fokus pada pencapaian spiritual, kita akan menghindari godaan dunia yang dapat menghambat kita.

 

2. Hubungkan Segala Hal dengan Allah

Apapun yang ingin kita capai, entah itu sebuah kesuksesan atau kekayaan, maka seharusnya dihubungkan dengan Allah. Kita harus menyadari bahwa apa pun yang kita miliki itu merupakan anugerah yang Allah berikan, dan kita harus menggunakannya dengan penuh rasa syukur dan untuk kebaikan.

BACA JUGA:Bukan Pekerjaan, Ini 4 Amalan Ampuh Pendatang Rezeki Dalam Islam, Kata Ustaz Das'ad Latif

BACA JUGA:8 Juni Hari yang Paling Dicintai Allah, Ada Apa Ditanggal Itu? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

 

3. Jujur dan tulus

Kemudian yang tidak kalah pentingnya, kata Buya Yahya, ialah kejujuran dan ketulusan dalam segala hal yang kita lakukan. Jika kita menjalani hidup dengan tulus dan jujur, kita tidak akan tergoda untuk menjual agama atau berbuat curang demi keuntungan duniawi.

 

4. Fokus pada hubungan dengan Allah

Menurut Buya Yahya, penting bagi kita untuk selalu menghubungkan diri dengan Allah melalui doa, zikir, dan ibadah lainnya. Dengan menjaga hubungan yang kuat dengan Allah, kita akan memiliki kekuatan untuk menghadapi godaan dunia. 

Sumber: