Ini Tanggapan DPRD Rejang Lebong Dapil Lembak Soal Organisasi IPL

Ini Tanggapan DPRD Rejang Lebong Dapil Lembak Soal Organisasi IPL

Destiansyah--

LEMBAK, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah Lembak ikut menanggapi adanya organisasi baru di wilayah tersebut yakni organisasi Ikatan Pemuda Lembak (IPL).

Salah satunya Destiansyah, salah satu anggota DPRD RL politisi PDI Perjuangan, menyampaikan penilaiannya, terhadap organisasi IPL tersebut, yang nilainya kedepan bisa menjadi wadah baru untuk perubahan wilayah Lembak yang lebih baik.

Pasalnya wilayah lembak sendiri tidak kekurangan orang pintars, dan orang yang berilmu, sehingga wilayah lembak bisa sama maju dengan wilayah lain, namun memang banyak stigma negatif yang muncul di Lembak, sehingga IPL ini bisa membantu mengurangi dan menghilangkan stigma tersebut.

BACA JUGA:DPRD Rejang Lebong Sambut Baik Organisasi IPL

BACA JUGA:DPRD Rejang Lebong Minta Masyarakat Awasi Bersama PPDB SMA, Sudah Banyak Keluhan

 

Terlebih salah satunya stigma kriminalitas yang cukup merajalela di wilayah tersebut, seperti begal dan peredaran barang terlarang Narkotika yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

Sehingga kedepan IPL sendiri mampu berkolaborasi dengan instansi lain, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengurangi kriminalitas pada lini tersebut.

"Stigma Lembak inikan kurang baik, sehingga stigma negatif tersebut harus hilang, dengan kegiatan positif yang bisa dilakukan IPL," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Warning Soal PPDB SD dan SMP di Rejang Lebong

BACA JUGA:DPRD Warning KPU dan Bawaslu, Soal Anggaran Pilkada

 

Pasalnya dengan apa yang telah mereka lakukan saat ini, memperbanyak kegiatan kompetisi keolahragaan, bisa mengurangi kegiatan negatif di kalangan remaja.

Dengan itu silahkan dipertahankan dan diperbanyak, atau bahkan bisa menjadi agenda rutin pada wilayah tersebut, tentu bukan hanya mendukung, namun pihaknya akan mensuport secara anggaran sesuai dengan kapasitas yang mereka mampu.

Sumber: