Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen AKREL Sosialisasikan Pembuatan Nugget Darpa ke PKK Desa Teladan

Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen AKREL Sosialisasikan Pembuatan Nugget Darpa ke PKK Desa Teladan

Foto bersama-NICKO/CE-

BACA JUGA:Ada Beasiswa Kementerian di Kampus AKREL Curup, Jumlahnya Segini

 

Adapun tujuan dari pengabdian yang dilaksanakan di Desa Teladan ini kata Nining.

Untuk membantu Pemdes dalam pemberdayaan masyarakat. Serta untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pembuatan nugget.


Dosen AKREL dan Ketua PKK-ILUSTRASI/NET-

Sementara itu untuk AKREL sendiri tuturnya, manfaatnya bisa membantu meningkatkan akreditasi kampus, serta sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat dosen.

"Tentu yang namanya kegiatan pengabdian, akan memberikan manfaat untuk masyarakat dan juga pihak kampus. Jadi dalam pengabdian ini, kita selalu melakukan kerjasama secara optimal kepada Pemdes yang bersangkutan," jelasnya.

Tak hanya sampai disitu saja terang Nining, pihaknya juga menyiapkan pembiayaan stimulus untuk masyarakat atau para kader PKK, yang mengikuti sosialisasi pengabdian.


Suasana kegiatan sosialisasi-NICKO/CE-

Pembiayaan tersebut juga nantinya, akan diberikan pada tahap awal, usai masyarakat dan kader PKK mengikuti dan memahami cara membuat nugget yang benar. Yakni dengan menggunakan bahan utama ayam merah yang sudah dianjurkan oleh pihak AKREL.

Bahkan ungkapnya, pihak AKREL juga akan melakukan monitoring sebanyak dua kali. Untuk memastikan biaya stimulus memang digunakan untuk membeli bahan pembuatan nugget.

BACA JUGA:Ini Daftar Penerima Beasiswa KIP Kuliah Kampus AKREL Curup

BACA JUGA:AKREL Gelar Mini Kontes Anggrek , Salah Satunya Varietas Anggrek Ibu Tien Soeharto

 

Serta nantinya, pihak AKREL juga akan memberikan sosialisasi soal pemasaran. Agar masyarakat dapat menjajakan atau menjual hasil nugget buatannya ke masyarakat secara luas.

Sumber: