AKREL Gelar Mini Kontes Anggrek , Salah Satunya Varietas Anggrek Ibu Tien Soeharto

AKREL Gelar Mini Kontes Anggrek , Salah Satunya Varietas Anggrek Ibu Tien Soeharto

Screenshot IG Bagas Surya --

 

CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) Curup akan melaksanakan mini kontes HIMARA ORCHID. Kegiatan ini berupa kontes khusus bunga jenis anggrek yang akan digelar kampus AKREL Curup pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

Pihak kampus AKREL Curup menyampaikan akan ikut menggali ketersedian anggrek Hartinah atau Tien Soeharto (Cymbidium hartinahianum) yang merupakan anggrek endemik dari pulau dari Sumatera khususnya dari Samosir Sumatera Utara.

Dimana anggrek ini sempat dikembangkan di bekas kebun bunga Tien Soeharto, yang berada di Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Adapun pihak kampus AKREL Curup akan melihat dan mencari anggrek yang mirip dengan anggrek Tien Soeharto. Pasalnya sejumlah jenis anggrek ini juga sudah sulit ditemui. Pada kontes yang dibuat juga ada dua jenis, pertama Anggrek Bulan (Hybrid) yang mana ini untuk jenis anggrek perwakilan silang.

BACA JUGA:

Sedangkan bidang satunya yakni untuk anggrek spesial lokal, mungkin pada jenis yang satu ini bisa digali lebih juah dengan melihat jenis anggrek yang ditampilkan kontestan. Serta pihaknya akan menginfomasikan pada kontestan pencinta anggrek, jika ada anggrek jenis lain yang langkah dan pernah dikembangkan di kebun bunga milik Tien Soeharto di Desa Mangkurajo, Lebong. 

Kontes bunga anggrek ini dengan tujuan mereka bisa mencari dan memburuh anggrek yang satu ini, atau nantinya syukur - syukur bisa langsung ditemukan anggrek tersebut dalam kontes. Sehingga bisa bersama - sama melestarikan anggrek milik tokoh perempuan Indonesia tersebut, terlebih anggrek ini sangat indah dan punya ciri khusus

BACA JUGA:

Sebagai salah satu kampus pertanian di Rejang Lebong, sudah selayaknya perlu mengembangkan salah satu anggrek kebanggan Indonesia yakni anggrek Hartinah atau Tien Soeharto (Cymbidium hartinahianum). 

Pihak kampus AKREL juga baru mengetahui jika adanya kebun bunga milik Tien Soeharto yang berada di Desa Mangkurajo tersebut.

Sumber: