Ingin Menjadi Siswa Eligible Disekolahmu? Ini Tips dan Syaratnya Dijamin Berhasil!

Ingin Menjadi Siswa Eligible Disekolahmu? Ini Tips dan Syaratnya Dijamin Berhasil!

Ingin Menjadi Siswa Eligible Disekolahmu? Ini Tips dan Syaratnya Dijamin Berhasil!-ILUSTRASI/NET-

 

Siswa eligible SNMPTN adalah para lulusan di tahun tersebut. Apa syarat menjadi siswa eligible? Misalnya, siswa SMA yang akan lulus pada tahun 2025 pada tahun SNMPTN 2025 adalah contoh siswa eligible.

Selanjutnya, seleksi akan difokuskan pada penyaringan siswa berprestasi di sekolah. Oleh karena itu, para siswa yang berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk diterima di berbagai universitas di Indonesia.

BACA JUGA:Hal yang Harus Dilakukan selama Menjadi Siswa di Sekolah

BACA JUGA:876 Mahasiswa Kampus IAIN Dapat Pembekalan KKN

 

Untuk menjadi siswa eligible dalam SNMPTN, berikut adalah tips dan syarat yang perlu diperhatikan:

  1. Akreditasi sekolah, menjadi salah satu faktor penting yang berdampak pada kuota siswa eligible SNMPTN. Sekolah yang telah terakreditasi A memperoleh kuota yang tinggi, sebesar 40%.
  2. Sekolah terakreditasi B memperoleh kuota sebesar 25%. Sementara itu, sekolah yang telah terakreditasi C mendapatkan kuota sebesar 5%.
  3. Nilai mata pelajaran, disyaratkan untuk setiap jenjang pendidikan dengan kriteria berbeda-beda. Siswa kelas IPA harus memperoleh nilai baik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.
  4. Siswa kelas IPS harus mencapai nilai yang disyaratkan pada mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi.
  5. Memiliki nilai rapor yang stabil dari semester 1-5.
  6. Menjadi siswa yang berprestasi.
  7. Memiliki nilai tertinggi dalam satu angkatan.

 

Apakah kamu sudah termasuk siswa eligble dalam kriteria diatas? semoga artikel ini membantu untuk kamu menggali informasi yang bermanfaat!

Sumber: