Tips Menentukan Asuransi Kesehatan yang Dapat Kamu Pertimbangkan

Tips Menentukan Asuransi Kesehatan yang Dapat Kamu Pertimbangkan

Menentukan Asuransi Kesehatan yang Dapat Kamu Pertimbangkan-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM - Asuransi merupakan perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis.

Dimana tertanggung membayar sejumlah premi untuk mendapatkan pertanggungan atas risiko kerusakan, tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita oleh tertanggung.

 Jadi Sebelum anda membeli asuransi ada baiknya anda memperhatikan hal-hal berikut :

  • Pertama pastikan kemampuan finansial memungkinkan untuk membayar premi karna semakin lengkap manfaat asuransi maka akan semakin besar pula biaya premi   

  •  Kedua jangan mudah tergiur dengan promosi asuransi  karna saat anda mencari di internet sangat banyak tawaran asuransi dari berbagai perusahaan, maka dari itu sebaiknya anda   tidak mudah tergiur dengan diskon yang mereka tawarkan.
  •  Ketiga pahami dengan baik asuransi yang di tawarkan

         sebelum membeli asuransi anda sebaiknya betul-betul memahami penjelasan dari pihak pemegang asuransi. contohnya                   seperti  apa saja manfaat yang ditawarkan, mana saja penyakit yang ditanggung dan tidak ditanggung (pengecualian),                   bagaimana proses klaim dan cara mengajukan klaim serta cara pembayaran premi.

BACA JUGA:Apa Manfaatnya dan Tujuan Serta Fungsi Asuransi? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Manfaat Asuransi Kendaraan yang Akan Diwajibkan Pemerintah

 

  •  Keempat Pilih asuransi yang memiliki jaringan rumahsakit yang luas

        Perusahaan asuransi yang memiliki jaringan rumahsakit yang luas akan memudahkan nasabahnya menjangkau fasilitas                    kesehatan yang dekat dengan tempat tinggal, kantor, atau jika harus berada di luar kota

  •  Kelima Perhatikan masa tunggu penyakit

        Asuransi kesehatan biasanya memiliki persyaratan masa tunggu untuk beberapa penyakit tertentu. 

        Ketahui dahulu apakah Anda memiliki penyakit bawaan, infokan kepada perusahaan asuransi sebelum Anda diproteksi agar              mereka dapat mempertimbangkan risiko yang Anda miliki.

 

Sebab, hal ini berhubungan dengan daftar penyakit yang termasuk dalam masa tunggu, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari jika terkena risiko sakit atau saat mengajukan klaim.

Sumber: