Cara Menyelesaikan Konflik dengan Teman Kerja Secara Profesional

Cara Menyelesaikan Konflik dengan Teman Kerja Secara Profesional

Menyelesaikan Konflik dengan Teman Kerja Secara Profesional-ILUSTRASI/NET-

BACA JUGA:Tips Membangun Budaya Positif di Tempat Kerja

 

6. Tetap Profesional

Selama proses penyelesaian konflik, tetap jaga sikap profesional. Hindari gosip atau membicarakan konflik dengan rekan kerja lain. Jaga agar diskusi tetap fokus pada masalah pekerjaan dan hindari menyerang karakter pribadi.

 

7. Belajar dari Pengalaman

Setelah konflik terselesaikan, penting untuk merenungkan apa yang telah terjadi dan belajar dari pengalaman tersebut.

Pertimbangkan bagaimana Anda dapat menghindari konflik serupa di masa depan dan bagaimana Anda dapat memperbaiki hubungan kerja dengan teman kerja tersebut.

BACA JUGA:Tips Merasa Betah di Tempat Kerja yang Baru

BACA JUGA:Akibat Jika Lingkungan Kerja Tidak Memiliki Budaya Inklusif

 

8. Membangun Kembali Hubungan

Setelah konflik terselesaikan, upayakan untuk membangun kembali hubungan dengan teman kerja.

Ini bisa dilakukan dengan menjaga komunikasi yang baik, menunjukkan penghargaan, dan bekerja sama secara efektif di proyek-proyek mendatang.

 

Sumber: