Danau Tes, Danau Dengan Panorama Alam yang Memukau

Danau Tes, Danau Dengan Panorama Alam yang Memukau

Danau Tes-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM - Danau adalah salah satu destinasi wisata yang banyak di gemari oleh masyarakat manapun. Ini karena menyajikan keindahan dan ketenangan yang membuat kita melupakan beban walau hanya sejenak, salah satunya adalah Danau Tes yang akan di dijabarkan pada bawah ini :

Danau Tes adalah salah satu dari sedikit danau yang ada di Provinsi Bengkulu, Danau Tes Terbentang di antara dua buah dusun adat suku Rejang, yaitu Dusun Adat Kutei Donok (Desa Tengah) dan Dusun Adat Tes, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Wilayahnya ada di lereng pegunungan Bukit Barisan dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Wisata Danau Di Rejang Lebong yang Bisa Kamu Kunjungi!!

BACA JUGA:Wisata Danau Dendam Tak Sudah, Danau Dengan Kisah Menariknya

Dari pusat Kota Tubei Kabupaten Lebong, danau ini dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 45 menit.

Konon menurut cerita masyarakat dari mulut ke mulut, Danau Tes terbentuk dari bekas tapak kaki Si Pahit Lidah, manusia sakti dari Sumatera Selatan.

Kemudian ada juga cerita lain yang menyebutkan jika  Danau Tes dihuni oleh ular berkepala tujuh, sebagai penunggu dan penjaga Danau.

BACA JUGA:Wisata Danau Bermanei di Curup, Ini Lokasi dan Keindahannya

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Ular Kepala Tujuh di Danau Mas Curup

 

Danau Tes menyajikan pemandangan yang asri dan indah, Danau Tes lereng perbukitan dengan ketinggian menengah hal ini menjadikan Danau Tes memiliki cuaca yang sejuk dengan curah hujan yang kebanyakan adalah merata sepanjang tahun.

Danau Tes adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Danau tes sudah menyediakan villa di pinggir Danau Tes yang bisa dijadikan wisatawan sebagai tempat menginap.

Lalu masyarakat setempat juga menjual beragam kuliner di pinggir Danau Tes, ada juga penyewaan perahu mesin maupun perahu dayung bagi wisatawan yang mau menjelajah perairan Danau Tes.

Sumber: