5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Banyak Olahraga yang Wajib Kamu Coba!

5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Banyak Olahraga  yang Wajib Kamu Coba!

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Banyak Olahraga -ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM - Menurunkan berat badan adalah salah satu upaya untuk hidup sehat dan mencegah penyakit obesitas dikarenakan kelebihan berat badan.

 Menurunkan berat badan ini bisa dilakukan dengan olahraga dan mengatur pola makan. Akan tetapi ada banyak sekali  orang-orang diluar sana ingin diet tetapi mager untuk berolahraga. 

Berikut beberapa cara menurunkan berat badan tanpa olahraga:

 

1. Menjaga Pola Makan

cara yang pertama untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan yang baik. Kamu bisa membuat jurnal makanan atau kamu bisa menggunakan smaertphone yang dilengkapi dengan aplikasi seluler untuk mencatat sesuatu yang kamu makan.

Ahli diet olahraga di Garage Gym Reviews, Destini Moody mengatakan, jurnal makanan membantu Anda melacak makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh.

 "Ini adalah salah satu cara yang paling efisien untuk menciptakan defisit kalori," tuturnya, dikutip dari Eat This Not That. Menurutnya, saat ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengurangi konsumsi sebanyak 500 kalori per hari.

BACA JUGA:Cara Diet Menurunkan Berat Badan tanpa Lapar

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Salah Satunya Membantu Turunkan Berat Badan!

 

2. Tidur teratur dan cukup 

Tidur selama 7 jam bagi orang dewasa tidak cukup apabila tidurnya tidak berkualitas. Sebaliknya, tidur yang tidak berkualitas itu dapat menjadi salah satu faktor kenaikan berat badan. 

Penelitian menunjukkan orang yang secara konsisten tidur kurang dari tujuh jam sehari dan tidak berkualitas menghasilkan lebih banyak ghrelin, yakni hormon lapar tubuh.

Sumber: