Strategi Iklan Berbayar yang Bikin Bisnis Melejit
Strategi Iklan Berbayar yang Bikin Bisnis Melejit--
3. Memilih Platform yang Tepat
Setiap platform iklan memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.
Google Ads sangat baik untuk mencari pengguna dengan niat yang kuat (misalnya, orang yang mencari produk atau layanan kita), sementara iklan di media sosial seperti Facebook dan Instagram bisa membantu dalam membangun kesadaran merek dan engagement.
Pemilihan platform yang tepat tergantung pada tujuan dan karakter audiens yang ingin dijangkau.
BACA JUGA: Wow! 5 Inovasi Bisnis Ini Akan Mengubah Dunia di 2025
BACA JUGA:6 Tips Sukses Memulai Bisnis Online dari Nol
4. Mengoptimalkan Iklan
Setelah iklan aktif, jangan lupa untuk terus memonitor dan mengoptimalkan performanya.
Ini bisa dilakukan dengan menganalisis data iklan seperti tingkat klik (CTR), biaya per klik (CPC), dan konversi. Jika diperlukan, lakukan A/B testing untuk menguji berbagai elemen iklan seperti headline, gambar, atau panggilan tindakan (CTA) agar dapat melihat mana yang lebih efektif.
BACA JUGA:6 Tips Untuk Mencoba Promosi dengan Social Media Marketing
BACA JUGA:7 Bidang Pekerjaan di Digital Marketing yang Banyak Dicari di Tahun 2025
5. Mengatur Anggaran dengan Bijak
Sumber: