Bolos Kerja, PNS Dipanggil

Bolos Kerja, PNS Dipanggil

CURUP, CE - Banyaknya jumlah PNS yang absen kerja pasca  libur Imlek. Pihak Inspektorat Rejang Lebong akan melakukan pemanggilan terhadap PNS yang  nambah libur tersebut untuk dilakukan pembinaan. Plt Inpektorat kabupaten Rejang Lebong, Hambali SH MPd manyampaikan saat ini pihaknya belum mendapatkan data yang lengkap terkait PNS yang bolos tersebut. "Informasi dari Satpol PP ada lebih dari 100 PNS. Dan kita akan panggil PNS yang tidak masuk tersebut," katanya.

Hambali menjelaskan bahwa PNS ini dipanggil  guna untuk menjelaskan peyebab kenapa tidak masuk, dan untuk diberikan pembinaan agar tidak terjadi kembali. "Dipanggil berikan arahan dan pembinaan terlebih dahulu  agar tidak mengulangi," ujarnya. Jika mamang dalam data PNS tersebut mamang sering tidak masuk maka kemungkinan besar sangsi yang akan diberikan  dengan berkerkordinasi dengan  Seketaris Daerah kabupaten Rejang Lebong.

"Dilihat dulu dari data maka kita kordinasikan kepada sekda apa sangsi yang tepat," sampainya.  Terpisah anggota Satpol PP, Indah yang mengerjakan data absensi yang diambil oleh pihak Satpol PP. Mengatakan saat ini data tersebut masih dalam tahap perekapan, namun yang jelas untuk data PNS sendiri  lebih dari 100 orang. "Untuk data apsen sudah diterima namun masih  belum direkap, dan untuk yang alfa banyak lebiah dari 100 orang," tutupnya. (CE1)

Sumber:

Bolos Kerja, PNS Dipanggil

Terkini

Terpopuler

Pilihan