Longsor Susulan Kembali Mengancam

Longsor Susulan Kembali Mengancam

LEBONG, CE - Bencana longsor kembali terjadi dijalan lintas Muara Aman-Curup, tepatnya di Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong. Beruntung kejadian longsor tidak sampai memakan korban jiwa, karena waktu kejadian bertepatan dengan kondisi jalan yang sedang sepi, yakni sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Selain itu lokasi kejadian yang berada jauh dari pemukiman warga setempat sehingga tidak sampai menyebabkan kerugian materil.

Staf kantor Kecamatan Rimbo Pengadang, Edwar menjelaskan bahwa kejadian longsor disebabkan hujan deras yang terjadi sejak pukul 20.00 Wib. "Material longsor sempat menutupi badan jalan dan menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Namun warga setempat membuat sebuah jalan alternatif yang memungkinkan kendaraan roda dua untuk dapat melintas," ungkap Edwar.

Edwar mengungkapkan bahwa sekitar pukul 09.00 WIB, dengan bantuan satu unit alat berat dari Dinas PUPRP jalan akhirnya bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.  "Dari pukul 02.00 sampai dengan pukul 09.00 kendaraan roda empat belum bisa melewati jalan tersebut, dan sekitar pukul 09.00 jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat," tandasnya.

Sementara aktivitas warga yang akan melintas di Kecamatan Rimbo Pegadang menuju Curup harus terhenti beberapa saat sampai dilakukan proses evakuasi longsor. Beberapa diantara yang terjebak longsor ini sebagian besar merupakan kalangan PNS yang bekerja di Rejang Lebong ataupun sebaliknya.(CE4)

Sumber:

Longsor Susulan Kembali Mengancam

Terkini

Terpopuler

Pilihan