Buka Posko dan Kontak Darurat

Buka Posko dan Kontak Darurat

PEMERINTAH dan Sriwijaya Air membuka posko dan kontak darurat bagi keluarga korban jatuhnya Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJY 182.

Posko di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, berada di Terminal 2D Kedatangan bandara. Holline untuk layanan keluarga penumpang adalah 021-80637817.

Sriwijaya Air membuka pula posko layanan di kantor perusahaan, di Bandara Soekarno Hatta, dan di Pontianak.
"Kami menyiapkan posko dibantu APII," kata Dirut Sriwijaya Air, Jefferson Irwin Jauwena, Sabtu.

Jefferson menyatakan, perusahaannya akan melakukan pendampingan pula kepada para keluarga penumpang pesawat ini.

Kepala Disaster Victim Identification (DVI) Pusdokkes Polri, Kombes Ahmad Fauzi, menyebut timnya juga sudah bersiap di RS Soekanto (RS Polri) di Kramatjati, Jakarta Timur, untuk melayani keluarga korban musibah Sriwijaya Air SJY 182 ini.
"Besok (Minggu), akan lebih lagi (personel) tim," kata Fauzi.

Para keluarga telah pula diminta membawa serta sejumlah benda atau dokumen yang dapat digunakan untuk proses identifikasi. DVI akan melakukan identifikasi post mortem dan ante mortem.

Data ante mortem ini yang diharapkan didapat dari dokumen atau barang yang dibawa serta oleh keluarga. Seperti, data sidik jari, susunan gigi, dan atau benda yang dipastikan dipakai para korban sebelum ini. Adapun data post mortem berasal dari hasil temuan tim pencari di lapangan.

Proses pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJY 182 dilakukan dengan melibatkan tim dan peralatan dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kementerian Perhubungan, Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI AL, dan Polisi Air (Polair).

Setidaknya, delapan kapal Basarnas, empat kapal perang milik TNI AL, dan enam kapal Polair terlibat dalam upaya tersebut.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono di Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal kedatangan 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/1/2020) malam. Pesawat Boeing 737-500 Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 dilaporkan hilang kontak dan dipastikan jatuh setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, pada Sabtu siang.

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: