Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Dukungan Bergema di Jakarta

Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Dukungan Bergema di Jakarta

CURUPEKSPRESS.COM - Sekelompok massa mendeklarasikan diri sebagai sukarelawan Poros Prabowo-Puan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (3/11). Koordinator Poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan dukungan kepada dua tokoh nasional itu merujuk pada tingginya elektabilitas Prabowo Subianto di sejumlah lembaga survei.
"Di antara tokoh bangsa dan tokoh politik yang muncul dan memiliki elektabilitas tinggi adalah sosok Bapak Jenderal Prabowo Subianto," kata Andianto.

Dia melanjutkan Prabowo adalah pimpinan partai politik yang mempunyai visi yang besar dalam membangun bangsa. Kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga dinilai sebagai salah satu tolak ukur untuk mendukung Prabowo sebagai calon presiden.
"Beliau cukup sukses dalam bekerja untuk membangun pertahanan bangsa, dengan memperkuat alutsista termasuk Pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) dan juga dari aspek kekuatan teknologi (Cyber War) tanpa menguras APBN," jelas dia.

Di sisi lain, sosok Puan Maharani dinilai layak mendampingi Prabowo di gelanggang Pilpres 2024 lantaran memiliki jam terbang yang matang di dunia politik Indonesia.
"Puan Maharani saat ini sedang menjabat sebagai Ketua DPR RI. Beliau merupakan cucu dari Tokoh Pendiri bangsa Indonesia yaitu Bapak Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI," jelasnya.

Puan yang merupakan trah Soekarno itu diyakini bisa menjadi penerus sang kakek dalam membangun negeri ini.
"Atas dasar latar belakang tersebut, maka kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi, dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya Kedua Tokoh Bangsa tersebut," tutup Andianto. (mcr8/jpnn)

Sumber: