Target Vaksin Booster Masih Jauh

Target Vaksin Booster Masih Jauh

IST/CE -Grafik capaian vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Meski capaian dosis 1 dan dosis 2 vaksinasi corona virus diasease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong sudah mencapai target yang telah ditetapkan hingga Juni ini.

Namun tidak untuk vaksin dosis 3 atau booster. 

Berdasarkan grafik capaian vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu, Minggu (26/6) capaian dosis 1 di angka 92,17 persen dari target hingga Juni 92 persen.

BACA JUGA:Nakes Ikuti Vaksin Booster 2

BACA JUGA:Vaksinasi Polres Dibuka Setiap Hari, Khusus Booster Dapat Migor Gratis

Kemudian dosis 2 di angka 72,82 persen dari target yang telah ditetapkan hingga Juni 72 persen. Sedangkan untuk dosis 3 atau booster, masih di angka 15,11 persen dari target yang telah ditetapkan hingga Juni ini 30 persen. 

Waka Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK yang juga Kapolres RL ini bahwa saat ini, Satgas Covid-19 terus berupaya agar pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan.

Baik melalui momen-momen kegiatan hari ulang tahun, juga dilaksanakan setiap hari di Puskesmas yang ada di Kabupaten RL juga pelaksanaan vaksinasi baik yang dilakukan Polres, TNI dan sebagainya.

BACA JUGA:Kepahiang Hanya Berangkatkan 50 CJH, Wajib Vaksin Booster dan Meningitis


"Pada intinya, kami terus berupaya bagaimana capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong terus meningkat. Sehingga target yang telah ditetapkan ini, dapat tercapai," ujar Kapolres.

Dimana kata Kapolres, vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat dengan secara sadar diri untuk mengikuti vaksin yang telah disediakan. 

"Saat ini tempat pelaksanaan vaksin sudah banyak, oleh karena itu tinggal masyarakat lagi yang memanfaatkannya. Karena kedepan nanti, vaksin ini bakal menjadi syarat segala urusan administrasi. Selagi gratis, manfaatkanlah," tandasnya

Sumber: