Dewan Sayangkan Seleksi FLS2N Sepi Peminat

Dewan Sayangkan Seleksi FLS2N Sepi Peminat

DOK/CE Anggota DPRD RL, Hidayatullah--

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID, REJANG LEBONG  - Seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diduga sepi peminat.

Dimana kegiatan tersebut hanya diikuti oleh 8 sekolah dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten Rejang Lebong. Kondisi ini turut mendapat perhatian pihak DPRD Rejang Lebong.

Disampaikan anggota DPRD RL, Hidayatullah jika kondisi inilah yang sejak awal sudah pihaknya ingatkan kepada pihak Dikbud.

"Bahwasannya sekolah - sekolah kita saat ini tidak berinovasi dan berkreasi khususnya bidang prestasi non akademik, sedangkan ini juga penting dalam mendukung daya kembang dan kreativitas anak - anak," ungkapnya.

Disebutkannya, apabila kegiatan - kegiatan tersebut sudah maksimal berjalan di setiap satuan pendidikan, apat di pastikan perlombaan - perlombaan untuk pengembangan karakter siswa tersebut banyak di ikuti dan di minati. 

"Sekarang wajar kegiatan FLS2N tersebut kurang diminati karena banyaknya sekolah - sekolah yang kurang maksimal dalam membina para siswanya sesuai dengan kompetensi ataupun keahlian masing - masing," jelas Hidayatullah. 

Disisi lain Hidayatullah menekankan kepada Dikbud untuk melakukan evaluasi kepada seluruh jajaranya, agar kembali menjadikan sekolah - sekolah tersebut menjadi sekolah yang kreatif dan Inovatif sehingga nantinya sekolah tersebut bisa bersaing dengan sekolah yang berada di luar kabupaten RL. 

"Harapan kami semoga permasalah tersebut tidak di biarkan berlarut - larut dan kedepanya bila di perlukan harus melaksanakan Evaluasi kerja kepala sekolah," pungkasnya. (CW) 

Sumber: