Dugaan Aksi Begal Viral di Medsos

Dugaan Aksi Begal Viral di Medsos

SC dugaan aksi begal yang terjadi di Medsos--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Aksi dugaan pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal kembali terjadi di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. 

Bahkan dugaan aksi begal tersebut viral di sejumlah akun media sosial (medsos) yang ada di Bengkulu, karena seusai aksi dugaan begal tersebut direkam video oleh perekam. 

Di sisi lain, dalam video yang viral berdurasi 39 detik tersebut, jika sang perekam menyebut ada 2 mobil box yang menjadi korban pembegalan.

Masing-masing mobil box yang diduga menjadi korban pembegalan tersebut, ber nomor polisi (nopol) BD 9175 dan BD 9325 AP.

Perekam juga menyebut, jika pembegalan tersebut terjadi ketika mobil dengan nopol BD 9325 AP melaju dari Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menuju arah Kabupaten RL.

Namun tiba-tiba dalam perjalanannya, sopir tersebut dibegal dan berhasil mengambil 1 unit HP milik sopir.

Meskipun dalam waterpark video menyebut, lokasi pembegalan tersebut tertulis lokasi Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi, namun perekam menyebut jika lokasi yang dimaksud adalah Kepala Curup. 

Terkait video viral tersebut, saat dikonfirmasi Kapolres RL  AKBP Tonny Kurniawan SIK mengatakan pihaknya belum menerima laporan dugaan aksi begal tersebut.

"Belum dapat info, belum ada juga laporannya ke kita," ujar Kapolres. 

Namun video tersebut, sebut Kapolres belum diketahui kebenarannya. Bahkan Kapolres mengatakan, perekam bisa dikenakan UU ITE karena menyebar informasi di Medsos yang belum diketahui kebenarannya. 

"Kami sarankan jikapun benar, segera dilaporkan. Dengan melapor, tentu bisa langsung ditindaklanjuti," tutup Kapolres.

Sumber: