Dewan Minta RSUD Segera Atasi Masalah Air

Dewan Minta RSUD Segera Atasi Masalah Air

Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong (RL) dari Fraksi GKNS, Hidayattullah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong (RL) dari Fraksi GKNS, Hidayattullah ikut menyoroti adanya keluhan dari pasien RSUD Curup, yang keseulitan untuk mendapatkan air bersih.

Dirinya menegaskan kepada pihak RSUD untuk sesegera mungkin mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita minta adanya keluhan dari pasien  pasien dan keluarganya susah dapat air bersih di beberapa ruangan di rumah sakit segera bisa diatasi," ucapnya.

BACA JUGA :  Pencuri dan Penadah Besi Tower Diringkus! 

Hidayattullah melanjutkan, jangan sampai persoalan tersebut pada akhirnya justru malah menghambat dan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Sebab ini adalah rumah sakit milik daerah, artinya harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi air merupakan salah satu elemen penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tegasnya.

Bahkan sedari awal, sebut Hidayattullah, pihaknya sudah mengingatkan Manajemen RSUD Curup untuk menyiapkan ketersediaan air bersih yang cukup dan mengoptimalkannya.

BACA JUGA :  KPU dan Bawaslu "Bertukar Gedung" 

Masih dikatakannya, kala itu Menajemen RSUD pernah melaporkan jika sudah melakukan pengadaan sumur bor di sejumlah titik sebagai upaya mencukupi kebutuhan air bersih di lingkungan rumah sakit.

"Seingat saya pihak RSUD ketika itu melaporkan kalau mereka ada penambahan sumur bor baru di berapa titik," ujarnya.

BACA JUGA :  Hewan Ternak Mati Akibat PMK Bertambah

Tidak menutup kemungkinan, kata Hidayattullah, pihaknya akan melakukan kunjungan ke RSUD Curup untuk mengetahui situasi dan kondisi ketersediaan air bersih.

Sekali lagi Politisi PKS itu menegaskan, jangan sampai akibat tidak puasnya masyarakat dengan sistem pelayanan RSUD membuat citra RSUD menjadi buruk dan dampak terburuknya adalah menurunkannya jumlah kunjungan pasien pada rumah sakit kebanggaan RL tersebut.

"Sebisa mungkin pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Sumber: