Waspada! 4 Unit HP Mahasiswa KKN IAIN Digondol Maling

Waspada! 4 Unit HP Mahasiswa KKN IAIN Digondol Maling

DOK/CE Salah satu mahasiswi menunjukkan pintu yang dirusak maling--

LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) nampaknya harus ekstra waspada terhadap aksi kriminalitas.

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Pasalnya baru 4 hari melaksanakan KKN, 4 unit HP mahasiswa IAIN Curup yang melaksanakan KKN di Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti pada Minggu (17/7) pagi antara pukul 03.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

Di sisi lain, 11 mahasiswa KKN tersebut tergabung di kelompok 54 desa setempat. 

IST/CE Sekretariat KKN IAIN kelompok 54

 

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

Data terhimpun curupekspress.com, 4 unit HP yang digondol maling tersebut diantaranya 1 unit HP Phone XR, 1 unit OPPO A3S, 1 unit HP Poco 3 Pro dan 1 unit HP Redmi 9.

Selain HP, ada beberapa barang milik mahasiswa juga berhasil digondol maling seperti  tas, uang kisaran 2 juta beserta beraspun turut raib.

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Salah satu korban, Agung Setiabudi (21)  mengatakan dalam kelompok 54 KKN IAIN Curup ada 11 orang mahasiswa yang terdiri dari 3 orang mahasiswa dan 8 orang mahasiswi tersebut tengah tertidur.

Namun pada saat kejadian diketahui posisi masing-masing kamar tersebut dalam keadaan tidak terkunci.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

"Kalau perkirakan kami maling ko masuk ke rumah antara jam tiga hingga jam empat subuh," kata Agung.

Agung menjelaskan pada waktu itu dirinya beserta mahasiswa lainnya mengaku lupa untuk mengunci pintu.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Diperkirakannya maling tersebut berhasil masuk kerumah melewati pintu belakang yang kondisi pintu mengalami sedikit kerusakan.

"Kami sadar barang barang kami telah di ambil maling sekiranya pagi pukul 06.00 WIB, karena terlihat beberapa tas kawan-kawan sudah terbuka, kemudian 4 Unit HP yang tergeletak di sebelah tempat tidur kami juga telah hilang," ucapnya.

BACA JUGA : Duit Korban Arisan Bodong Terancam Tak Kembali

Merasa barang milik mahasiswa tersebut telah di curi, Agung beserta mahasiswa lainnya langsung menemui kepala desa setempat. Bahkan aksi pencurian ini juga telah mereka laporkan pihak kepolisian Polres Lebong.

"Kejadian pencurian ini sudah kita sampaikan ke kepala desa, bahkan sudah kita laporkan ke pihak kepolisian polres Lebong," sampainya.

BACA JUGA : Kasus Arisan Bodong Seret Tersangka Baru 

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Alexander SE yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan petugas sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

BACA JUGA : Kasus Arisan Bodong, Korban Diminta Bersabar 

"Anggota sudah turun untuk melakukan penyelidikan. Sementara beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan. Kita lihat saja nanti bagiamana perkembangannya," pungkas Alex.

Sumber: