Komisi I Tunggu Balasan Cabdin!

Komisi I Tunggu Balasan Cabdin!

DOK/CE Ketua Komisi I DPRD RL Juwita Astuti SIP MAP--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komisi I DPRD Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini masih menunggu balasan Cabdin dan Dikbud Provinsi Bengkulu. Hal ini berkaitan dugaan permainan zonasi dalam PPDB di SMAN 1 Kabupaten RL.

BACA JUGA :  Warga Dwi Tunggal Cium Dugaan "Permainan Zonasi" 

Ketua Komisi I DPRD RL Juwita Astuti SIP MAP, bahwa beberapa waktu lalu pihak DPRD sudah melayangkan surat kepada pihak Cabdin dan juga Dikbud Provinsi Bengkulu berkenaan dengan adanya dugaan warga soal permainan zonasi yang ada di SMAN 1 RL itu.

BACA JUGA :  Dugaan "Permainan Zonasi" Disayangkan Dewan Pendidikan 

Dimana pada surat tersebut DPRD meminta agar pihak Cabdin, Dikbud Provinsi dan juga DPRD dapat turun langsung ke lapangan untuk memastikan kebenarannya, dengan cara membuka data siswa baru yang masuk melalui jalur zonasi di SMAN 1 RL itu.

BACA JUGA : Dugaan "Permainan Sistem Zonasi" Disambangi Dewan Pendidikan, Kacabdin ke Bengkulu  

"Kemarin surat tersebut dilayangkan langsung oleh Ketua DPRD RL kepada pihak Dikbud Provinsi dan juga Cabdin. Namun hingga saat ini, dari informasi yang diberikan oleh sekretariat DPRD, pihak yang bersangkutan belum membalas surat tersebut. Untuk itu kami masih menunngu sampai pihak yang bersangkutan tersebut membalas surat kami," ujarnya.

BACA JUGA : Permainan Zonasi dan "Jual Beli Bangku", Laporkan ke Pihak Berwajib! 

Dikatakan Juwita, pihaknya juga di komisi I DPRD masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut kepada Ketua DPRD. Karena yang melayangkan surat kepada Cabdin dan Dikbud adalah Ketua DPRD.

BACA JUGA : Dugaan Permainan Zonasi Sekolah, Kepsek Siap Diperiksa!

"Yang jelas mengenai permasalahan ini, kami akan koordinasikan dulu kepada pak ketua DPRD, karena warga yang melaporkan keluhan kemarin langsung ke Ketua DPRD," sampainya.

Lebih lanjut dikatakan Juwita, jika dalam beberapa hari ini pihak Dikbud Provinsi dan juga Cabdin tidak kunjung membalas surat yang dilayangkan.

BACA JUGA : Dugaan Adanya "Permainan Zonasi", DPRD Segera Datangi SMAN 1 RL 

Pihaknya akan melakukan kunjungan ke Kantor Cabdin untuk melakukan konfirmasi dalam upaya menindaklanjuti persoalan yang terjadi.

BACA JUGA : Dugaan "Permainan Zonasi" di SMAN 1 RL, Ketua DPRD Berencana Bentuk Timsus 

"Memang saat ini kami tinggal menunggu surat balasan saja dari Cabdin.  Akan tetapi jika tidak direspon juga kami akan berkunjung ke Cabdin," tukasnya.

Sumber: