Awali Pembelajaran, SMPN 1 RL Perkenalkan Alat Praktek

Awali Pembelajaran, SMPN 1 RL Perkenalkan Alat Praktek

DOK/CE Pengenalan Alat Praktek IPA Pada Siswa Baru di SMPN 1 RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 REJANG LEBONG mulai perkenalkan alat praktek Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kepada siswa kelas VII di sekolah tersebut, pengenalan alat praktek tersebut merupakan tahapan awal dari pelajaran IPA dikelas VII yang nantinya di harapkan pada saat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa sudah memahami alat apa yang digunakan. 

"Pada tahap awal ini saya mengajak siswa kelas VII untuk lebih mengenal alat - alat yang nantinya akan di gunakan untuk praktek IPA.

Pada kesempatan ini saya memperkenalkan apa saja nama - nama alat praktek yang akan di gunakan, apa saja jenis serta fungsi alat tersebut," ujar guru Mapel IPA SMPN 1 RL, Anisa pada Kamis (28/7) kemarin. 

Disebutkan Anisa adapun alat yang mereka kenalkan tersebut kepada para siswa yang sedang di ajarkannya tersebut yakni, Gelas ukur yang nantinya akan di gunakan untuk bisa volume larutan ataupun zat cair dengan tepat.

"Kemudian termometer yang nantinya akan mereka gunakan untuk praktek mengukur suhu, serta Mikroskop yang nantinya akan kami gunakan untuk praktek mengamati dan meneliti benda - benda yang ukurannya relatif kecil," ungkap Anisa. 

Yang pastinya dengan memperkenalkan alat - alat praktek dari awal proses pembelajaran ini kepada siswa maka di harapkan siswa disini sudah mengetahui terlebih dahulu.

"Sehingga nantinya pada saat proses pembelajarannya mereka tidak bingung dan lebih mudah menegetahui maksud dan tujuan pembelajaran," pungkas Anisa.

Sumber: