BPBD Lebong Dapat Hibah Pick Up

BPBD Lebong Dapat Hibah Pick Up

IST/CE Inilah Mobil Pick Up hibah dari BNPB Pusat--

LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong kembali mendapatkan hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat berupa mobil kendaraan operasional.

BACA JUGA :  Selama Naik Haji, Bupati Terus Doakan RL 

Dimana bantuan hibah tersebut setelah BPBD Lebong melakukan penandatanganan berita acara dari Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB tertanggal 25 Juli lalu.

BACA JUGA :  Pedagang "Bendera Musiman" Raup Omzet Puluhan Juta 

Diketahui bantuan hibah berupa mobil Pick Up jenis Mitsubishi L300 itu merupakan barang bantuan yang bersumber dari persediaan tahun 2021. 

"Alhamdulillah, satu unit mobil jenis Mitsubishi L300 sudah tiba di Lebong tertanggal 25 Juli lalu. Secara resmi sudah diserahkan ke kita (BPBD, red)," kata Kasubdit Logistik BPBD Lebong, Eko Budi Santoso SP M eng.

BACA JUGA :  Sepakat Damai, Oknum Dokter Bebas! 

Dijelaskan Eko, kendaraan operasional yang resmi diserahkan BNPB pusat tersebut diakuinya telah ditata dalam anggaran pendapatan belanja Nasional (APBN) tahun anggaran 2022.

Mobil seharga Rp190 juta itu nantinya akan membantu BPBD dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

BACA JUGA :  Waduh, Remaja Kepahiang Nekat Curi Motor Demi Mabuk-Mabukan! 

"Selama ini, kita belum memiliki mobil jenis pick up, sehingga dengan hadirnya mobil tersebut akan memudahkan kita (BPBD, red) melaksanakan tugas saat terjadi bencana," ucapnya.

BACA JUGA :  Inventaris Desa Raib Digondol Maling

Lebih jauh ditambahkan Eko, setelah resmi mendapatkan hibah mobil dari BNPB Pusat tersebut dipastikan seluruh biaya operasional perawatan hingga pemeliharaannya akan menjadi tanggung jawab BPBD Lebong. 

"Keberadaan mobil ini pastinya mempermudah kami dalam menanggulangi kewaspadaan bencana mengingat wilayah Lebong sangat rentan terjadinya bencana alam," singkatnya.

Sumber: