61 SMP di RL Ikuti Simulasi ANBK

61 SMP di RL Ikuti Simulasi ANBK

CW/CE Pelaksanaan Simulasi ANBK di SMPN 23 RL berjalan Sukses. --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM  - Sebanyak 61 SMP di Rejang Lebong akan mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di laksanakannya secara mandiri. 

Disampaikan Kasi Kurikulum Bidang SMP DIkbud RL, Eni Suryani MPd jika simulasi ANBK tersebut akan laksanakan menjadi dua tahapan. 

BACA JUGA :  Selama Naik Haji, Bupati Terus Doakan RL 

"Yakni tahapan pertama akan dilaksanakan pada 1 - 4 Agustus yang juga memili 2 sesi yani sesi satu pada tanggal 1 dan 2 sedangkan untuk sesi 2 adalah 3 dan 4 Agustus 2022, sedangkan untuk tahapan kedua akan dilaksanakan pada 8 - 11 Agustus juga memiliki dua sesi, untuk sesi yang pertama akan dilaksanakan pada 8 - 9 sedangkan untuk sesi kedua 10-11 Agustus mendatang," ujar Eni. 

BACA JUGA :  Pedagang "Bendera Musiman" Raup Omzet Puluhan Juta 

Dikatakan Eni untuk tahapan pertama pelaksanaan simulasi tersebut sudah ada 17 sekolah yang terkonfirmasi akan melaksanakan simulasi ANBK pada sesi pertama, sedangkan untuk sesi kedua 3 - 4 Agustus hanya ada Satu sekolah yang mendaftar.

BACA JUGA :  Sepakat Damai, Oknum Dokter Bebas! 

 "Yang pastinya bagi sekolah yang belum mengikuti simulasi sesi ke satu bisa mengikuti simulasi pada sesi selanjutnya," jelas Eni.

Sementara Itu pada lain kesempatan disampaikan juga oleh Help Desk ANBK RL, Hairul Muslimin menyampaikan bahwasanya tujuan dari pelaksanaan simulasi tersebut untuk bisa memahami gambaran dari pelaksanaan ANBK yang akan dilaksanakan di bulan Oktober mendatang. 

BACA JUGA :  Waduh, Remaja Kepahiang Nekat Curi Motor Demi Mabuk-Mabukan! 

"Diharapkan dari pelaksanaan ANBK tersebut sekolah - sekolah yang melaksanakan kegiatan tersebut bisa memahami apa saja yang akan menjadi kendala serta mencari solusi bagaimana menyelesaikan permasalahan tersebut," pungkasnya.

Sumber: