SDN 88 Rejang Lebong Menuju Sekolah Literasi

SDN 88 Rejang Lebong Menuju Sekolah Literasi

DOK/CE Foto Berasama Kepala SDN 88 RL Dengan Siswa Disekolahnya--

CURUPEKSPRESS.COM,REJANG LEBONG - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 88 Rejang Lebong (RL), yang beralamat di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara, saat ini tengah terus berbenah untuk terwujudnya sebagai sekolah-sekolah literasi.

Ini terlihat dari sejumlah bagunan disekolah itu, yang sudah banyak diukir dengan berbagaimacam gambar bahan bacaan dan bahan pelajaran siswa. Seperti huruf abjad, huruf hijaiyah, huruf kaganga, perkalian, pembagian, angka - angka, bangun ruang, tata surya, rambu - rambu lalu lintas kata kata motivasi dan sebagainya. 

"Beginilah kondisi sekolah kita tembok serta dinding bangunannya  sudah terisi oleh dekorasi tulisan - tulisan yang berisi pembelajaran dan kata kata motivasi,hampir semua tembok atau dinding semuanya sudah diisi dengan tulisan dan pembelajaran lainya," jelas Kepsek SDN 88 RL, Rosita S Pd kepada CE  Jumat (5/8) Kemarin. 

Dikatakannya, diukirnya hampir seluruh banguan gedung disekolah yang dipimpinnya tersebut, dikarena pihak sekolah ingin membiasakan serta meningkatkan kemampuan siswanya didalam proses membaca serta dan memahami kalimat. 

"Pada saat saya mulai bertugas disini saya menginginkan adanya perubahan serta kemajuan di sekolah yang saya pimpin ini, yang pastinya dengan dibuatnya sekolah literasi seperti sekarang ini diharapkan semua siswa terbiasa membaca dan belajar waluaupun tidak belajar didalam ruangan kelas," ujar Kepsek. 

Lanjutnya terlebih lagi saat ini pembelajaran di sekolah-sekolah telah menerapkan  kurikulum merdeka, walaupun dilaksanakannya secara mandiri,  dengan sudah ada media seperti sekarang ini semoga dapat membantu menerapkan kurikulum tersebut. 

"Yang pastinya ini semua ini  merupakan salah program jangka panjang kami. Kami  ingin kembali menghidupkan ektrakulikuler yang selama ini tidak dilaksanakan kembali kerena terhalang pandemi Covid-19," pungkas Kepsek.(CE)

Sumber: