SDN 13 RL Butuh Mushola dan Lahan

SDN 13 RL Butuh Mushola  dan Lahan

DOK/CE Halaman Parkir Kendaraan di SDN 13 RL--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 13 REJANG LEBONG (RL) yang beralamat di Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara, sejauh ini  belum memiliki mushola tempat ibdah dan juga lahan/tempar parkir kendaraan para dewan guru.

Sehingga untuk menjalankan aktivitas ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya sekolah tersebut, memanfaatkan ruang kelas yang sementara dijadikan mushola.

Dan tidak jarang sekolah itu harus mengelar lapak di halaman sekolah hanya untuk melaksanakan Salat Dhuha yang dilaksanakan setiap paginya. Hal tersebut disampaikan oleh kepala SDN 13 RL, Darmawati SPd.

"Ya beginilah kondisi disekolah kami, jangankan untuk mushola tempat parkir kendaraan saja kami tidak ada," ucapnya.

Untuk melaksanakan program keagamaan yang merupakan salah satu program yang diunggulkan oleh pihak sekolah tersebut. Pihak sekolah terpaksa harus menggunakan ruang kelas. 

"Untuk program keagamaan biasanya kami melaksanakannya 2 kali disetiap bulannya, dalam program keagamaan tersebut kami biasanya melaksanakan sholat dhuha, sholawat, ceramah yang biasa kami laksanakan di halaman sekolah karena belum memiliki mushola," jelas Kepsek. 

Lanjut Kepsek, untuk berbagai permasalahan kekurangan sarana prasarana disekolahnya tersebut,  pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL, akan tetapi sampai sekarang ini belum juga dapat direalisasikan. 

"Yang pastinya kami megharapkan bantuan dari Dikbud RL terkait kekuarangan sarana prasarana tersebut yang masih sangat menjadi kekurangan disekolah kami ini," pungkas Kepsek. 

Sumber: