PMW Calon Tunggal Ketua Askab PSSI

PMW Calon Tunggal Ketua Askab PSSI

HABIBI/CE Politisi Perindo saat mengembalikan berkas calon Ketua Askab PSSI Kabupaten RL. --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Putra Mas Wigoro SE SH MH yang merupakan anggota DPRD Kabupaten REJANG LEBONG menjadi calon tunggal Ketua Askab PSSI Kabupaten. Ini setelah PMW sapaan akrab Politisi Partai Perindo itu mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat KONI Kabupaten RL pada hari terakhir pendaftaran Sabtu (7/8) lalu. 

Wakil Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Kabupaten RL, Doni mengatakan dari 3 calon yang mengambil formulir pendaftaran hanya PMW yang mengembalikan berkas.

"Penutupan itu kita tutup, Sabtu pukul 16.00 WIB. Sampai ditutupnya pendaftaran hanya 1 calon ketua yang mengembalikan berkas yakni bapak Putra Mas," ujar Doni.

Dimana sebut Doni, calon ketua yang sebelumnya mengambil formulir pendaftaran yakni M Ali ST yang juga Anggota DPRD Kabupaten RL dan Hanya Iqbal. Tetapi hingga batas hari pendaftaran yang bersangkutan juga tidak mengembalikan berkas.

"Meskipun hanya ada 1 pendaftar, berkas yang disampaikan akan kami verifikasi dulu. Kemudian ada masa sanggah terhadap calon ketua, hingga kemudian adanya penetapan," sampainya.

Lanjut Doni, setelah melewati berbagai tahapan itu, pelaksanaan kongresnya akan dilaksanakan pada 13 Agustus yang pelaksanaannya direncanakan di gedung serbaguna (GSG).

"Rencana kita disitu, nanti untuk calon tetapnya akan kita minta menyampaikan visi dan misi," katanya.

Sementara itu, PMW kepada media menyatakan komitmennya siap membangkitkan sepak bola di Kabupaten RL usai mengembalikan berkas pendaftaran. Bahkan sebut PMW, ada beberapa rencana program unggulan yang akan dilaksanakan jika dirinya terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten RL.

"Diantaranya pembinaan sepakbola usia dini, menyelenggarakan kongres Biasa Askab PSSI REJANG LEBONG, kompetisi untuk kelompok umur hingga senior, menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang, dan lain sebagainya," ujarnya.

Karena kata PMW, dirinya berkeinginan membawa sepakbola RL semakin maju dan bersaing dengan daerah lain yang sudah lebih dulu maju.

"Karena kami yakin, potensi bibit sepak bola di REJANG LEBONG bagus-bagus, tinggal lagi ditingkatkan kualitasnya. Oleh karena ini, melalui pencalonan ini, saya memohon dukungan kepada masyarakat untuk dilancarkan dan dapat membawa sepakbola REJANG LEBONG semakin baik dan berkembang," tandasnya. 

 

Sumber: