Forum BPD Minta Naik Gaji, Akankah di Proses?

Forum BPD Minta Naik Gaji, Akankah di Proses?

IST/CE Rapat bersama antara Wabup dan Forum Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) Kabupaten Rejang Lebong--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Forum Koordinasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) se Kabupaten Rejang Lebong melakukan koordinasi bersama Wakil Bupati RL Hendra Wahyudiansyah SH. Koordinasi tersebut terkait usulan kenaikan gaji yang pernah disampaikan pihak BPD ke DPRD RL beberapa waktu yang lalu.

Dalam koordinasi yang digelar diruang rapat Sekda RL pada Rabu (10/8) kemarin, FK BPD secara resmi menyerahkan dokumen permohonan kenaikan gaji anggota BPD kepada Wabup RL. 

Wabup Hendra Wahyudiansyah SH yang dikonfirmasi CE mengatakan, jika surat permohonan kenaikan gaji dari FK BPD sudah diterima dan tentunya akan diproses lebih lanjut.

"Permohonan itu sudah kami terima dan nanti akan ditindaklanjuti," katanya.

Wabup menerangkan, permohonan itu akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan semua pihak, mulai dari Bupati RL dan DPRD. Menurutnya usulan BPD ini perlu dibahas secara seksama.

Lanjut Wabup, meski permohonan itu nantinya akan diproses, tetap Pemkab akan melihat dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

"Tentunya juga soal kenaikan gaji anggota BPD itu harus disesuaikan dengan keuangan daerah, dan jangan sampai adanya paksaan," tutur Wabup.

Sementara itu, Ketua FK BPD Kabupaten RL, A Aziz juga menyampaikan jika kedatangan pihaknya disambut ramah dan baik.

"Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh beliau (Wabup, red) dan menunjukkan sikap akan membantu kami," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Aziz mengatakan, jika pihaknya mengajukan permohonan kenaikan gaji anggota BPD di wilayah RL yang dirasa sudah tidak imbang dengan pekerjaan yang dilakukan.

"Kami baru saja menyerahkan dokumen permohonan kami untuk kenaikan gaji anggota BPD kepada Pemda melalui Pak Wabup," ucapnya

Dijelaskannya, jika sebelum itu pihaknya telah menyampaikan secara lisan kepada Wabup terkait dengan kenaikan gaji anggota BPD.

Sehingga kala itu Wabup meminta pihaknya untuk membuatkan dokumen resmi agar dapat dijadikan dasar.

"Dari pembicaraan awal itulah kami tuangkan permohonan kami ke dalam surat permohonan," ujarnya.

Diharapkannya, permohonan FK BPD tersebut bisa diperjuangkan untuk membantu kesejahteraan seluruh anggota BPD di RL. Disisi lain, untuk pengukuhan FK BPD RL dijadwalkan pada tanggal 12 September 2022 mendatang di Gedung Olahraga (GOR).

Diharapkan semua anggota BPD hadir dan instansi terkait diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), 15 camat dan Polres RL. (CE)

Daftar Usulan Gaji BPD Rejang Lebong

1. Ketua Rp 700.000 menjadi Rp 2.500.000

2. Wakil Rp 600.000 menjadi Rp 2.250.000

3. Sekretaris Rp 500.000 menjadi Rp 2.000.000

4. Anggota Rp 500.000 menjadi Rp 1.750.000

sumber: FK-BPD RL.

Sumber: