Bahas Pendirian RS Bhayangkara di RL, Bupati dan FKPD Temui Kapolda

Bahas Pendirian RS Bhayangkara di RL, Bupati dan FKPD Temui Kapolda

IST/CE Pertemuan Bupati RL didampingi Forkopimda melakukan pertemuan dengan Kapolda Bengkulu pada Kamis (11/8).--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten REJANG LEBONG terutama soal pelayanan kesehatan. Pasalnya, Polda Bengkulu berencana akan membangun Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Kota Curup.

Bahkan, Kamis (11/8) Bupati RL Drs H Syamsul Effendi MM bertemu dengan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono MSi di Bengkulu. 

"Ya, hari ini (kemarin, red) pak Bupati bersama dengan kawan-kawan FKPD bertemu langsung dengan Bapak Kapolda. Hal ini berkaitan dengan rencana pendirian RS Bhayangkara di Kabupaten REJANG LEBONG," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST yang ikut mendampingi bupati.

Menurut Sekda, pihaknya menyambut baik pendirian RS Bhayangkara di RL. Begitupun dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten.

Bahkan untuk mendukung pendirian RS Bhayangkara tersebut, Pemkab RL telah menyiapkan 3 lokasi.

"Ada 3 lokasi yang kita siapkan untuk mendukung pendirian RS Bhayangkara. Yakni lokasi Jalur Dua, kemudian Dataran Tapus dan Kelurahan Simpang Nangka. Bahkan terhadap 3 lokasi ini sebelumnya telah dilakukan survey, tinggal lagi mana yang nanti akan dipilih," sampainya.

Sementara itu, Sekda berharap pendirian RS Bhayangkara bisa segera berdiri di Kabupaten RL. Dan tentu Pemkab RL bersama dengan DPRD mendukung pendirian itu. 

"Pada intinya kami siap membantu dan mendukung rencana pendirian RS Bhayangkara tersebut. Karena kami yakin, masyarakat juga akan terbantu terutama dalam hal fasilitas layanan masyarakat," tandasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK, Ketua DPRD Mahdi Husen SH, Kajari RL Yadi Rachmat Sunaryadi SH MH.

 

 

Sumber: